Syarief Hasan Puji Dubes Jepang Apresiasi Atlet RI di Olimpiade Tokyo

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 14:15 WIB
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan
Foto: Dok. MPR
Jakarta -

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan mengapresiasi Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji yang telah memberi perhatian kepada para atlet Indonesia yang berhasil meraih prestasi di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Menurutnya, dia merupakan mitra Indonesia yang peduli.

"Beliau merupakan sosok yang sangat peduli dan humble, dan beliau orang menjadi mitra yang baik bagi pemerintah Indonesia dalam menjembatani hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang," ujarnya dalam keterangannya, Rabu (28/7/2021).

Lebih lanjut, Politisi Senior Partai Demokrasi itu menyampaikan terimakasih telah mewakili Pemerintah Jepang dalam membantu Indonesia dengan menyumbangkan Vaksin sebanyak 2,1 juta Dosis dan juga memberikan bantuan 2800 oxygen concentrator kepada Pemerintah Indonesia.

"Pada kesempatan kali ini atas nama rakyat Indonesia, saya menyampaikan terimakasih kepada Dubes Kenji dan Pemerintah Jepang atas berbagai bentuk bantuan yang diberikan dalam upaya penanggulan COVID-19 yang saat ini masih terus kita perjuangkan bersama agar segera berakhir," jelasnya.

"Kemitraan strategis yang terjalin antara Indonesia dan Jepang memberikan banyak manfaat bagi kedua negara khususnya dalam upaya penanggulangan COVID-19. Kedepannya, semoga akan lebih banyak kerjasama yang terjalin sehingga Jepang tetap menjadi Mitra Strategis Indonesia," ungkapnya.

Ia pun berharap bahwa kedepannya akan lebih banyak kerja sama yang terjalin antara pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Indonesia, khususnya dalam pengembangan IPTEK dan kerjasama pengembangan sistem teknologi pertahanan dalam menjaga wilayah kedaulatan Indonesia.

Untuk diketahui, sebelumnya Duta Besar Kanasugi Kenji yang mengucapkan selamat kepada Para Atlet Indonesia yang berhasil menorehkan prestasi tertinggi dengan membawa pulang medali dari Ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Ucapan selamat tersebut disampaikan melalui unggahan Media Sosial Instagram Dubes Kenji yang memposting Windy Cantika Aisah atas keberhasilannya menyumbangkan medali perunggu dari cabang olahraga angkat besi putri kelas 49kg yang juga merupakan medali pertama bagi Indonesia.

Keesokan harinya, Dubes Kenji memposting ucapan selamat atas capaian prestasi yang diraih atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan yang berhasil menyumbangkan medali kedua bagi kontingen Indonesia pada cabang angkat besi putra kelas 61kg dengan meraih medali Perak. Dubes Kenji juga menyampaikan kebanggaanya kepada Eko Yuli yang telah berhasil memenangkan medali pada Olimpiade secara 4 kali berturut-turut.

Lihat juga video 'Peserta Keluhkan Transportasi Olimpiade Tokyo 2020':

[Gambas:Video 20detik]



(akd/ega)