Pemkab Loteng NTB Tak Habis Pikir Ada Lagi Pria Nikahi 2 Wanita Sekaligus

Faruk Nickyrawi - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 13:28 WIB
Pria di Lombok nikahi 2 wanita sekaligus. (dok Istimewa)
Pria di Lombok menikahi dua wanita sekaligus. (Foto: dok Istimewa)
Mataram -

Viral di media sosial seorang pria di Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Korik Akbar (20), menikahi dua janda sekaligus. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Lombok Tengah, Mulyardi Yunus, heran terhadap tindakan Korik.

"Betul, saya heran saja dengan kejadian seperti ini. Saya tidak habis pikir ada apa ini dengan masyarakat kita," ujar Mulyardi saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (28/7/2021).

Korik melakukan akad nikah dengan dua janda sekaligus pada Senin (26/7) di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Dalam video yang viral, tampak Korik duduk diapit dua wanita yang dinikahinya sekaligus.

Camat Pujut, Lalu Sungkul, mengungkapkan kedua wanita yang dinikahi Korik itu ialah Khusnul Hotimah (20), warga Desa Prabu, dan Yun Nitanuri (21), warga Desa Rambitan.

Awalnya, Korik hanya ingin menikah dengan Yun. Namun, karena Korik sebelumnya menjalin hubungan dengan Khusnul Khotimah, Khusnul tidak terima atas pernikahan Korik dan Yun. Khusnul kemudian datang dan ingin ikut menikah berbarengan.

"Sama-sama janda mereka. Jadi karena pasangannya sudah diambil sama saingannya, yang dari Desa Prabu (Khusnul Khotimah) itu dia datang sendiri dan mau menikah juga," tuturnya.

Namun peristiwa seorang pria menikahi dua wanita sekaligus dianggap hal yang biasa di tanah Lombok. Pasalnya, di daerah itu, ketika dua belah pihak sudah menyetujui, pernikahan akan dilakukan.

"Biasalah di sini. Dia memang minang dua tempat, sama-sama mau, ya diambil dua-duanya. Kalau sudah diambil, di sini nggak bisa ditolak, kecuali atas permintaan perempuan sendiri, minta diantar pulang, nggak bisa ditahan juga," jelasnya.

Lihat juga video 'Pria di Lombok Ini Nikahi 2 Wanita Sekaligus':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/idh)