Syarief Hasan: Rakyat Papua Sangat Memahami & Menjaga Persatuan RI

Angga Laraspati - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 12:32 WIB
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan
Foto: MPR
Jakarta -

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan melakukan kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR RI bersama DPD Partai Demokrat Provinsi Papua. Kegiatan yang dilakukan secara daring ini dihadiri oleh kader Partai Demokrat serta masyarakat Jayapura.

Syarief menyampaikan kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR RI merupakan salah satu upaya MPR RI untuk menjaga nilai-nilai kebangsaan dalam menjaga keutuhan NKRI. Dalam paparannya, Syarief menyampaikan pentingnya memahami nilai-nilai empat pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Menurutnya, sebagai sebuah bangsa, masyarakat Indonesia harus bisa menjaga kesatuan dan persatuan. Sebab perbedaan tersebutlah yang menjadikan Indonesia memiliki keunggulan dari negara lain.

"Sebagai bangsa yang besar yang mana hal tersebut sejalan dengan nafas Bhinneka Tunggal Ika, Berbeda-beda namun tetap satu," ujar Syarief dalam keterangannya, Rabu (28/7/2021).

"Dan kita bangga dengan Rakyat Papua yang sangat memahami dan menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia serta komitmennya terhadap NKRI," sambungnya.

Di samping itu, Wakil Ketua I DPR Papua, Dr. Yunus Wonda menyampaikan apresiasinya kepada Syarief Hasan atas kesediaannya memberikan pemahaman atas nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat papua.

Yunus Wonda menuturkan masyarakat Papua sangat Indonesia dan menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika dan Keutuhan NKRI.

(ega/ega)