Tak Punya STRP, 66 Kendaraan Diputar Balik di Lenteng Agung

Nur Aziza - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 11:58 WIB
Penyekatan di Lenteng Agung, Rabu (28/7)
Penyekatan di Lenteng Agung, Rabu (28/7) (Nur Aziza/detikcom)
Jakarta -

Sebanyak 66 kendaraan tidak diizinkan melintas di titik penyekatan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, arah Pasar Minggu pagi ini. Hal ini diungkapkan Perwira Unit Urai Polres Jakarta Selatan, Ipda TB Listyono.

"Mobil 25 motor 41 sejak pukul 06.05 hingga pukul 10.00 WIB pergantian petugas jaga," kata Listyono kepada wartawan, Rabu (28/7/2021).

Listyono menjelaskan pengendara yang diputar balik naik ke flyover tapal kuda ke arah Depok, karena tidak memiliki surat tanda registrasi pekerja (STRP) atau surat tugas. Ia menjelaskan pemeriksaan STRP dimulai hari ini pukul 06.00 WIB.

"Tidak membawa STRP dan surat keterangan dinas dari perusahaan. Dijelaskan pada siang hari ini untuk Lenteng Agung-tapal kuda kondusif, lalu lintas ramai lancar," kata Listyono.

Pantauan detikcom, sejak pukul 08.33 WIB hingga 11.02 WIB arus lalu lintas di lokasi terpantau lancar. Petugas juga tampak berjaga di lokasi.

Listyono mengatakan pemeriksaan STRP di Lenteng Agung hari ini tetap dilakukan secara situasional oleh petugas. Ia mengatakan personel hari ini ada 74, yakni dari TNI, Polri, Brimob, dan Dishub.

"Situasional (pemeriksaan) kalau kita melihat hari ini karena kendaraannya kondusif lah, ramai lancar," kata Listyono.

Ia mengatakan lalu lintas di Lenteng Agung sempat padat pada pagi hari saat jam kerja, sedangkan siang menuju sore ramai lancar. "Sekitar pukul 6 sampai 8 pagi (padat)," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, dalam rangka PPKM level 4 untuk mencegah penularan virus COVID-19, pemerintah melakukan penyekatan di 100 titik di Jakarta dan sekitarnya. Sebanyak 100 titik penyekatan tersebut tersebar di sejumlah ruas jalan. Lenteng Agung menjadi salah satu dari 100 titik penyekatan.

(lir/lir)