Siswa di Jakbar Ikut Vaksinasi di Sekolah: Rugi Banget Kalau Nggak Vaksin

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 11:46 WIB
Vaksinasi massal COVID-19 di SMK Satria, Jakbar
Vaksinasi massal COVID-19 di SMK Satria, Jakbar (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Gerai vaksin COVID-19 Merdeka Polda Metro Jaya hadir di SMK Satria, Kembangan, Jakarta Barat (Jakbar). Banyak warga, khususnya para remaja, antusias mendatangi gerai vaksin.

Pantauan detikcom pukul 10.55 WIB, di lokasi terlihat siswa/siswi dengan seragam lengkap mendatangi gerai vaksin. Bahkan anak-anak tersebut terlihat juga ada yang memakai sepatu, selayaknya pergi ke sekolah.

Mereka terlihat duduk rapi di kursi yang telah disediakan panitia acara vaksinasi massal. Salah satu peserta vaksinasi ini adalah Ahmad Wirano (17). Dia mengatakan sangat antusias mengikuti vaksinasi.

"Yang nggak mau vaksin rugi banget. Karena ini kan obat buat jaga kesehatan tubuh. Jadi lu rugi banget kalau nggak mau vaksin gini," ujar Ahmad saat ditemui di lokasi, Rabu (28/7/2021).

Ahmad juga menyebut vaksin COVID-19 merupakan salah satu upaya pencegahan di masa pandemi seperti ini. Ini merupakan vaksin dosis pertama yang diterimanya.

Vaksinasi massal COVID-19 di SMK Satria, JakbarVaksinasi massal COVID-19 di SMK Satria, Jakbar (Karin Nur Secha/detikcom)

Siswa lainnya, Ahmad (15), juga memberikan pengalamannya seusai vaksinasi COVID-19. Siswa yang duduk di bangku kelas IX SMP Satria itu bahkan mengaku sudah mempersiapkan diri untuk divaksinasi dengan menjaga kondisi kesehatan.

"Nggak (takut) sama sekali, karena vaksin buat kesehatan. Jadi kita ikutin vaksinasi," kata Ahmad.

Selain itu, dengan mengikuti vaksin tersebut, dia berharap bisa bersekolah lagi dengan normal. Siswi lainnya, Sri (16), juga membagikan pengalamannya seusai vaksinasi.

"Biasa saja (rasanya), iya deg-degan karena sudah lama nggak disuntik. Terakhir suntik saat SMP. Setelah disuntik, rasanya agak sakit," ucap Sri.

"Semoga bisa kayak dulu lagi, (sekolah) bisa kayak dulu lagi karena kalau di rumah nggak ngerti materi," harap Sri.

Sri juga mengimbau kepada teman-teman lainnya yang belum mau divaksinasi. Dia berharap agar mereka mau divaksinasi demi menjaga kesehatan bersama.

(aud/aud)