Bupati Bengkalis Ngamuk Toilet di Pelabuhan Jorok: Saya Tak Tahan Baunya!

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 11:23 WIB
Bupati Bengkails Kasmarni sempat meradang melihat kondisi toilet di pelabuhan Roro Sungai Selari yang jorok. (ANTARA/Alfisnardo)
Bupati Bengkalis Kasmarni sempat meradang melihat kondisi toilet di pelabuhan Roro Sungai Selari yang jorok. (ANTARA/Alfisnardo)
Bengkalis -

Bupati Bengkalis, Kasmarni, ngamuk gara-gara kondisi toilet yang jorok di Pelabuhan Roro Sungai Selari, Bukit Batu. Dia mengaku tak tahan mencium bau toilet itu.

Dilansir dari Antara, Rabu (28/7/2021), Kasmarni datang ke lokasi itu saat menggelar gotong royong menyambut hari jadi Bengkalis ke-509, Senin (26/7).

"Kenapa bisa seperti ini toiletnya? Saya berharap dalam seminggu lagi toiletnya bisa bersih dan dapat digunakan sebagaimana mestinya," kata Kasmarni.

Toilet tersebut mengeluarkan aroma tak sedap. Selain itu, keramik toilet terlihat kotor karena tidak dibersihkan.

Kasmarni mengatakan Pelabuhan Roro merupakan salah satu pintu masuk ke Kabupaten Bengkalis. Dia mengatakan kondisi toilet itu merupakan cerminan para pekerja di pelabuhan.

"Toilet ini merupakan cermin kita yang bekerja di sini, jika toilet kotor seperti ini, saya yakin masyarakat tidak betah dan nyaman untuk mengantre," ujarnya lagi.

Kasmarni mengatakan kondisi toilet tersebut tidak layak digunakan. Dia mengaku tak tahan saat pertama kali masuk ke toilet.

"Kalau seperti ini, saya pun tak sanggup masuk ke toilet yang kondisinya tidak terurus. Saya pertama masuk aja sudah tidak tahan dengan baunya," ujarnya.

Kasmarni sempat memanggil sejumlah petugas kebersihan pelabuhan. Dia meminta agar kebersihan di area pelabuhan selalu dijaga.

"Mari kita bersama-sama koordinasi dengan pihak terkait apabila ada kendala, jangan dibiarkan begitu saja, kebersihan ini harus kita jaga, inilah yang paling penting ketika orang ngantre Roro begitu lama melihat kondisi toilet bersih ini membuat masyarakat yang ngantre menjadi nyaman," tutur Kasmarni.

Dia juga meminta pengguna toilet ikut menjaga kebersihan. Dia mengatakan warga tak boleh hanya mengandalkan kerja petugas kebersihan.

Simak juga 'Vaksinasi di Cilegon Baru 18%, Menhub Targetkan Minimal Capai 60%':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/idh)