Lalin di Penyekatan PPKM Lenteng Agung Lancar Pagi ini

Nur Aziza - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 09:12 WIB
Lalu lintas di penyekatan dekat Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung arah Pasar Minggu, 28 Juli 2021, pagi. (Nur Aziza/detikcom)
Lalu lintas di penyekatan dekat flyover tapal kuda Lenteng Agung arah Pasar Minggu, 28 Juli 2021, pagi. (Nur Aziza/detikcom)
Jakarta -

Arus lalu lintas di titik penyekatan PPKM Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, arah Pasar Minggu lancar pagi ini. Petugas terlihat berjaga di ruas dan pinggir jalan.

Pantauan detikcom di lokasi penyekatan, dekat Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung, Rabu (28/7/2021), pukul 08.33 WIB, petugas berjaga di ruas jalan dan pinggir jalan. Terdapat traffic cone membentang di ruas jalan membagi menjadi dua jalur, yakni jalur nakes dan jalur non-nakes, yang dibagi lagi menjadi kendaraan roda empat dan roda dua.

Petugas berjaga di ruas dan pinggir jalan tetapi belum melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang akan melintasi titik penyekatan. Pengendara pun melintas dengan lancar tanpa dihentikan untuk diinterogasi serta dimintai surat tanda registrasi pekerja (STRP) atau surat tugasnya.

Ada sekitar 10 petugas yang berjaga di titik penyekatan. Petugas gabungan yang berjaga antara lain Polri, Satpol PP, dan Dishub. Petugas tampak berjaga pada jalur nakes dan jalur non-nakes.

Beberapa pengendara kendaraan roda empat tampak dari kejauhan memegang STRPnya dan petugas tampak mengayunkan tangan mengisyaratkan kepada pengendara untuk jalan. Sementara itu, pengendara roda dua melintas tanpa memperlihatkan STRP kepada petugas.

Rata-rata pengendara yang melintas menuju ke arah Pasar Minggu dan didominasi kendaraan roda dua. Sesekali terdengar sirene ambulans yang ingin melintas dan petugas menahan kendaraan di jalur non-nakes agar ambulans dapat melintas terlebih dahulu.

(dnu/dnu)