Anwar Abbas soal Pembunuhan Ketua MUI Labura: Bongkar Motifnya!

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 07:39 WIB
Waketum MUI Anwar Abbas
Wakil Ketua MUI Anwar Abbas (mui.or.id)
Jakarta -

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu Utara (Labura) Sumatera Utara, Ustaz Aminnur Rasyid Aruan, tewas dibacok Suprianto alias Anto Dogol (35). MUI pusat ingin agar motif di balik pembunuhan itu diungkap.

"MUI meminta pihak kepolisian untuk dapat sesegera mungkin membongkar motif dari pembunuhan ini dan memprosesnya untuk diseret ke pengadilan bagi dijatuhi hukuman yang seadil-adilnya yang setimpal dan sepadan dengan tindakan yang telah dilakukannya tersebut," kata Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas, dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (28/7/2021).

Pembunuhan tentu tidak dibenarkan. MUI mengutuk keras pembunuhan sadis itu. Anwar Abbas menyebut tindakan itu sebagai 'sangat terkutuk' dan 'terlaknat'.

"Perbuatan ini benar-benar merupakan sebuah perbuatan dan tindakan yang sangat biadab dan terlaknat yang tidak boleh ditolerir sama sekali. Untuk itu bagi tegaknya keadilan yang bersangkutan harus dijatuhi hukuman yang seberat-beratnya," tutur Anwar Abbas.

MUI memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada polisi, utamanya Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan. Berkat polisi, pelaku pembunuhan Amninur Rasyid Aruan ditangkap dalam waktu singkat.

Simak juga video 'Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pembacokan Ketua MUI Labura Sumut':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, polisi menyampaikan pelaku sakit hati ditegur korban agar pelaku tak mencuri sawit lagi: