Perempuan Lansia Tewas Dibunuh di Jaksel, Terduga Pelaku Ditangkap

Satria Kusuma - detikNews
Selasa, 27 Jul 2021 22:08 WIB
Jakarta -

Seorang perempuan lansia, Maysuroh atau Yoyoh (63) ditemukan tewas simbah darah di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Yoyoh diduga dibunuh.

Korban ditemukan tewas di rumahnya di Jagakarsa, Jakarta Selatan sekitar 14.00 WIB. Seorang saksi bernama Budi mengungkapkan awalnya kakak iparnya dipanggil oleh suami korban, Ending (60) yang meminta tolong untuk membangunkan istrinya.

"Abang ipar saya dimintai tolong, tetapi nggak berani karena melihat banyak darah," kata Budi kepada wartawan di lokasi, Selasa (27/7/2021).

Budi yang juga dipanggil kemudian datang ke rumah korban. Saat itu Budi melihat banyak bercak darah di lantai rumah korban.

"Saya langsung telepon mantunya, kebetulan di situ (korban) berdua doang sehari-harinya. Pas kejadiannya di situ cuma ada korban dan suaminya," katanya.

Budi mengatakan korban terluka di bagian kepala. Saat ditemukan korban dalam posisi tidur miring.

Terduga Pelaku Ditangkap

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

"Hasil pengecekan ditemukan adanya dugaan kekerasan yang menimpa korban, sehingga kita menduga peristiwa tersebut adalah pembunuhan," kata Azis.

Polisi mencurigai orang terdekat sebagai pelaku pembunuhan. Saat ini polisi telah mengamankan terduga pelaku pembunuhan.

"Terduga pelaku untuk sementara kita amankan, namun kita masih melakukan pemeriksaan untuk mengetahui apakah dia pelakunya, kemudian bagaimana motifnya dan bagaimana cara melakukannya," jelasnya.

Polisi telah mengamankan barang bukti yang diduga digunakan pelaku untuk membunuh korban. Saat ini polisi masih menyelidiki lebih lanjut peristiwa pembunuhan tersebut.

(mei/mei)