Kebakaran di Gudang Tabung Gas Elpiji di Jakbar Semalam, Kerugian Rp 1 M

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 27 Jul 2021 10:26 WIB
Kebakaran melanda gudang penyimpanan tiner di Sragen, Jawa Tengah, Jumat (21/5) dini hari. Tiga orang karyawan mengalami luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.
Ilustrasi pemadaman kebakaran (Andika Tarmy/detikcom)
Jakarta -

Gudang tabung gas elpiji di Meruya Utara, Jakarta Barat, terbakar, semalam. Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 1 miliar.

"Taksiran kerugian sementara mencapai Rp 1 miliar," ujar Kasie Ops Damkar Jakarta Barat Eko Sumarmo saat dimintai konfirmasi, Selasa (27/7/2021).

Kebakaran yang terjadi di gudang gas tersebut turut merembet ke gudang rongsokan yang ada di sekitar. Selain itu, dua warung turut dilahap si jago merah.

"Yang kena (terbakar) gudang gas, dua warung dan gudang rongsokan, sama mobil 6 unit milik warga," jelas Eko.

Diketahui, gudang gas elpiji ini berlokasi di Jl Teratai, Meruya Utara, Kecamatan Kembangan. Informasi kebakaran diterima pada pukul 00.15 WIB.

Api baru berhasil dipadamkan oleh petugas pada pukul 03.35 WIB. Ada sekitar 15 unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan untuk memadamkan api tersebut.

Hingga kini, masih belum diketahui penyebab kebakaran tersebut karena masih dalam penyelidikan. Tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Lihat juga Video: Sidang Kebakaran Kejagung, 5 Tukang Divonis 1 Tahun Bui

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)