Detik-detik Mobil Mustang Shelby Terbakar di PI, Keluar Api dari Kap Mesin

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 26 Jul 2021 21:54 WIB
Mobil Mustang V8 terbakar di Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jaksel (Dok.istimewa)
Mobil Mustang Shelby terbakar di Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jaksel. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Mobil mewah Ford Mustang Shelby bernopol B-60-NNE terbakar di Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Kebakaran mobil Mustang Shelby diketahui terjadi sekitar pukul 17.10 WIB. Danru Damkar Sektor I Kebayoran Lama Rustiawan mengatakan mobil Mustang Shelby itu baru selesai menjalani perawatan dari sebuah bengkel.

Tidak lama mengaspal di jalan, percikan api kemudian muncul dari kap mobil. Api dengan cepat membakar mobil Mustang V8.

"Dari bengkel jaraknya berapa kilo terus dia lagi arah mau pulang. Tahu-tahu korslet dan kebakar. Awal api dari mesin depan, dari kap depan," kata Rustiawan saat dihubungi detikcom, Senin (26/7/2021).

Rustiawan mengatakan mobil dikemudikan sopir bernama Darori. Pemilik kendaraan Mustang itu hingga kini belum dibeberkan oleh petugas.

Menurut Rustiawan, saat percikan api keluar dari depan mobil, Darori berhasil segera menyelamatkan diri. Korban jiwa pun berhasil dihindari.

Pihak pemadam kebakaran yang mendapatkan informasi langsung ke lokasi. Tidak butuh waktu lama untuk memadamkan api di mobil mewah tersebut.

"Saya terima berita jam 17.10 WIB. Kita butuh waktu 25 menit sampai pendinginan," ujarnya.

Saat ini mobil yang terbakar itu telah dievakuasi ke Polsek Kebayoran Lama. Petugas memprediksi kebakaran itu akibat adanya korsleting listrik.

"(Penyebab) awalnya korsleting listrik," pungkas Rustiawan.

Simak video 'Mobil Legendaris Mustang V8 Terbakar di Pondok Indah':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mei)