Walkot Makassar Lantik 16 Pejabat di Dermaga Isolasi Apung, Ini Daftarnya

Ibnu Munsir - detikNews
Senin, 26 Jul 2021 18:18 WIB
Walkot Makassar Lantik 16 Pejabat di Dermaga Isolasi Apung
Walkot Makassar Lantik 16 Pejabat di Dermaga Isolasi Apung (Foto: Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar -

Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan 'Danny' Pomanto melantik 16 pejabat eselon dua di dermaga kapal isolasi apung. Pelantikan dilakukan agar para pejabat peka terhadap penanganan COVID-19.

Pelantikan ini dilakukan sekitar pukul 15.30 WITA di kawasan Bandara Soekarno Hatta Makassar, tepat di dekat Kapal Isolasi Apung milik PT Pelni. Satu per satu pejabat diambil sumpah dan janjinya dengan protokol kesehatan COVID-19.

"Alhamdullilah di sore hari ini, di acara tanpa tenda, di pelataran terbuka, Pelabuhan, saya yakin inilah pertama kalinya pelantikan di pelabuhan seperti ini dilatarbelakangi kapal umsini yang Insya Allah kita akan saksikan menjadi isolasi terapung terpadu hari ini," kata Danny dalam sambutannya, Senin (26/7/2021).

Danny mengatakan pelantikan ini dilakukan tepat 5 bulan menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, bersama Fatmawati Rusdi. Danny menyebut sengaja melakukan mutasi agar pejabat di Balai Kota Makassar bersih menuju birokrat yang sehat, ia menyebut mutasi bagaikan air yang harus berputar agar kembali bersih.

"Jadi jangan terlalu lama air tinggal, tidak mengalir, maka dia akan, kalau dalam hukum air bersih akan banyak kumannya, makanya tangki air itu, kalau di tangki air itu banyak bakterinya, mata air yang baik adalah air yang terus berputar. Maka hari ini adalah bagian dari pergerakan pergerakan yang Insya Allah menuju birokrasi yang sehat, banyak yang unggul birokrat," jelasnya.

Danny menyebut selama kepimpinanya banyak prestasi yang telah diraih. Salah satunya yakni Makassar nomor 1 dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD).

"Di antaranya yang telah pernah kita lakukan, 5 tahun lalu di mana Makassar menjadi juara dari semua kabupaten kota l, juara 1 LPPD, bersama teman-teman di ASN di sini, yang ada di sini yang dilantik l, kemudian kita turun menjadi juara 2 dan 2019 menjadi juara 1," paparnya.

Walkot Makassar Lantik 16 Pejabat di Dermaga Isolasi ApungWalkot Makassar Lantik 16 Pejabat di Dermaga Isolasi Apung (Foto: Ibnu Munsir/detikcom)

Pejabat yang dilantik di antaranya,

1. Irwan Rusfiady Adnan, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kota Makassar.

2. Nielma Palamba, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Makassar menjadi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar.

3. Sri Susilawati, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar menjadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Makassar.

4. Irwan Bangsawan, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kota Makassar Mutasi.

5. Evy Aprialti, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Makassar, menjadi Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar.

6. Ir. Rusmayani Madjid, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Makassar.

7. Tenri Ampa, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar menjadi Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

8. Achmad Hendra, sebelumnya menjabat sebagain Kepala Pemuda Olahraga Makassar Dinas dan Kota menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Makassar.

9. Andi Muhammad Yasir, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota
Makassar.

10. Muhammad Mario Said, sebelumnya menjabat sebagai, Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar menjadi Asisten Administrasi Umum Sekretariat.

11. Drs. Andi Siswanta, sebelumnya menjabat sebahai Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Makassar.

12. Fathur Rahim, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, menjadi Kepala Dinas Kearsipan Kota Makassar.

13. Zainal Ibrahim, sebelumnya menjabat sebagai, Kepala Inspektorat Daerah Kota Makassar menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar.

14. Iman Hud, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makasssar menjadi Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar.

15. Hj. Sittiara, sebelumnya menjabat sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Makassar menjadi saf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

16. Andi Bukti, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Makassar, menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Makassar.

Simak video 'Kapal Disiapkan Jadi Tempat Isoman, Dokter Paru Ingatkan Beberapa Hal...':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/knv)