Jarum Suntik Bekas Berceceran di Depok Bekas Vaksin, Ini Penjelasan Camat

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 26 Jul 2021 14:56 WIB
Petugas membersihkan sampah jarum suntik bekas vaksin yang dibuang ke tempat sampah di SMK di Depok (Dok.Istimewa). Foto dikirim Plt Camat Tapos, Anwar.
Petugas membersihkan sampah jarum suntik bekas vaksin yang dibuang ke tempat sampah di SMK di Depok. (Dok.Istimewa)

Anwar mengatakan pihaknya sudah mengecek ke lokasi. Sampah sisa medis itu sudah diangkut.

"Kita sudah nurunin tim ke sana takut masih ada sisa-sisa sudah diambil. Udah diurus petugas tadi pagi," katanya.

Temuan sampah jarum suntik bekas ini viral di media sosial. Dalam rekaman video viral, terlihat ratusan jarum suntik berceceran di tempat sampah.

"Tuh masih pada ada jarumnya tuh. Ada berapa ratus tuh, ini kalau kena bocah bahaya banget ini," kata salah seorang warga dalam video tersebut.

Orang dalam video tersebut mengambil dan membuka tutup suntikan. Dia lalu meminta temannya yang merekam dan mengambil jarum yang sudah dibuka tutupnya itu.

"Tuh, nih pegang, entar kena tangan gua COVID lagi. Ini walaupun tempat sampah, gimana pendapatnya, nggak seharusnya dibuang di sini ni," ujarnya.


(mea/fjp)