Viral Sampah Jarum Suntik Berceceran di Tempat Sampah di Dekat SMK di Depok

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 26 Jul 2021 14:07 WIB
Viral jarum suntik bekas berceceran di tempat sampah di Depok. Screenshot video IG Info Depok
Viral jarum suntik bekas berceceran di tempat sampah di Depok (tangkapan layar video)
Depok -

Sebuah video memperlihatkan warga menemukan sejumlah sampah medis berupa jarum suntik, viral di media sosial. Disebut-sebut, sampah bekas jarum suntik itu ditemukan di tempat sampah di dekat sebuah SMK di Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Peristiwa itu direkam oleh salah seorang warga kemudian diunggah ke media sosial. Tampak jarum dalam suntikan tersebut masih tertutup rapat.

"Tuh masih pada ada jarumnya tuh. Ada berapa ratus tuh, ini kalau kena bocah bahaya banget ini," kata salah seorang warga dalam video tersebut seperti dilihat detikcom, Senin (26/7/2021).

Orang dalam video tersebut mengambil dan membuka tutup suntikan. Dia lalu meminta temannya yang merekam dan mengambil jarum yang sudah dibuka tutupnya itu.

"Tuh, nih pegang, entar kena tangan gua COVID lagi. Ini walaupun tempat sampah, gimana pendapatnya, nggak seharusnya dibuang di sini nih," ujarnya.

Belum diketahui kapan peristiwa itu terjadi. Namun, dari video terlihat jarum suntik itu ditemukan pada malam hari.

Plt Camat Tapos, Anwar saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan jarum suntik itu. Menurut Anwar, jarum suntik itu bekas vaksin.

"Dalam pelaksanaan vaksin itu, untuk limbah medis memang sudah dapat briefing khusus dari Dinkes. Limbah medis itu dikumpulkan di kantong yang telah ditentukan dan diambil Satpol PP, nanti diambil oleh Dinkes," kata Anwar saat dihubungi.

"Nah waktu vaksin Kecamatan Cimpaeun itu kan selesai nginput dan lain-lain sore, itu ada petugas kebersihan waktu itu, sudah dibersihkan udah disisir. Hanya mungkin ternyata di bawah bangku ada sisa sedikit yang tertinggal," sambungnya.

Simak juga 'Keluhan Warga Depok soal Sulitnya Akses Penanganan Isoman di Rumah':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)