Hari Pertama Perpanjangan PPKM Level 4, Lalin di Lenteng Agung Padat

Nur Aziza - detikNews
Senin, 26 Jul 2021 08:46 WIB
Jakarta -

Hari ini merupakan hari pertama perpanjangan PPKM level 4. Arus lalu lintas di titik penyekatan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, arah Pasar Minggu dipadati kendaraan.

Pantauan detikcom pukul 08.00 WIB, Senin (26/7/2021), titik penyekatan Lenteng Agung terbagi menjadi dua jalur yakni lajur khusus nakes dan non-nakes.Terdapat traffic cone membentang membatasi antara kedua jalur ini. Kepadatan terjadi pada jalur non-nakes yang didominasi oleh kendaraan roda empat.

Ada TNI, Polri, dan Dishub DKI yang berjaga di penyekatan Lenteng Agung. Pada pukul 08.00 WIB petugas berjaga di ruas jalan tetapi tidak melakukan pemeriksaan surat tanda registrasi pekerja (STRP) pengendara yang ingin melintas ke arah Pasar Minggu. Pengendara bebas melintas tanpa diberhentikan untuk diinterogasi.

Setelah ada pelonggaran, arus lalu lintas kembali lancar tetapi pelonggaran itu pun tak berlangsung lama. Terpantau pukul 08.07 WIB petugas yang berjaga di ruas Jalan Lenteng Agung mulai memberhentikan pengendara yang ingin melintas.

Arus lalu lintas kembali padat pada di atas pukul 08.07 WIB, penumpukan kendaraan terjadi dan didominasi kendaraan roda dua. Beberapa pengendara roda dua pun memasuki jalur kendaraan roda empat karena adanya penumpukan kendaraan. Sesekali pengendara membunyikan klakson.

Polisi pun memeriksa STRP beberapa pengendara roda dua hingga roda empat. Sementara pengemudi ojek online (ojol) pun langsung diperbolehkan melintas ke arah Pasar Minggu oleh petugas yang berjaga.

Sebagaimana diketahui, dalam rangka PPKM darurat untuk mencegah penularan virus COVID-19, pemerintah melakukan penyekatan di 100 titik. Sebanyak 100 titik penyekatan tersebut tersebar di sejumlah ruas jalan. Lenteng Agung menjadi salah satu dari 100

(isa/isa)