Warga di Tebet Jaksel Gelar Hajatan Saat PPKM Level 4, Dibubarkan Polisi

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 25 Jul 2021 21:30 WIB
Young couple kissing at wedding reception
Foto: Ilustrasi resepsi pernikahan (iStock)
Jakarta -

Warga di Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan, nekat menggelar resepsi pernikahan saat PPKM level 4 masih berlaku di Ibu Kota. Resepsi pernikahan tersebut dibubarkan jajaran Polsek Tebet.

"Karena ini masa PPKM level 4, personel Polsek Tebet tadi menyudahi acara tersebut dan pihak sohibul hajat juga kooperatif," ujar Kapolsek Tebet Kompol Alexander Yurikho saat dikonfirmasi, Minggu (25/7/2021).

Menurut Alexander, hajatan tersebut hanya mengundang keluarga inti saja. Namun tetap saja tidak diperbolehkan sebagaimana aturan PPKM level 4.

"Hanya keluarga inti yang diundang, tanpa tenda, tanpa undangan dan diselenggarakan di dalam rumah. Para keluarga yang datang mematuhi salah satu protokol kesehatan dengan menggunakan masker," terang Alexander.

"Sekali lagi, karena ini masa berlakunya PPKM Level 4, kita sampaikan untuk acara disudahi dan dituruti," imbuhnya.

Polisi mendapatkan informasi perihal hajatan tersebut dari warga. Polisi kemudian membubarkan resepsi pernikahan tersebut sekira pukul 15.00 WIB.

"Disudahi setelah kami mendapati laporan dari warga masyarakat dan personel Polsek Tebet mendatangi tempat resepsi," tutup Alexander.

Seperti diketahui, selama penerapan PPKM level 4 warga dilarang menggelar resepsi pernikahan. Pemerintah sendiri memutuskan untuk memperpanjang penerapan PPKM level 4 mulai besok hingga 2 Agustus.

Selain itu, pemerintah juga menerapkan PPKM level 3 di 33 kabupaten/kota di Jawa-Bali. Warga di daerah yang menerapkan PPKM level 3 diizinkan menggelar resepsi pernikahan, dengan ketentuan maksimal 20 undangan.

Tonton video 'Jokowi Putuskan PPKM Level 4 Dilanjutkan Hingga 2 Agustus':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/zak)