Bali Terima 173.200 Dosis Vaksin AstraZeneca dari Jepang

Sui Suadnyana - detikNews
Sabtu, 24 Jul 2021 18:43 WIB
Vaksin AstraZeneca dari Pemerintah Jepang tiba di Bali. (Dok. Lanud Denpasar)
Vaksin AstraZeneca dari pemerintah Jepang tiba di Bali. (Foto: dok. Lanud Denpasar)
Badung -

Sebanyak 173.200 dosis vaksin AstraZeneca, yang merupakan hibah dari pemerintah Jepang, sudah tiba di Bali. Penerimaan vaksin diawasi ketat.

"Total ada 30 koli/boks. Jumlah vaksin 17.320 vial/173.200 dosis," kata Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza RR Sastranegara dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Sabtu (24/7/2021).

Vaksin AstraZeneca dari Jepang tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Jumat (23/7) pukul 10.18 Wita. Reza mengatakan vaksin dengan nomor batch D005A tersebut diterbangkan dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-404. Setelah tiba, vaksin tersebut dikirim menuju gudang di Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

Penerimaan dan pengiriman vaksin diawasi ketat oleh personel, baik dari Lanud I Gusti Ngurah Rai maupun dari Polda Bali.

"Kita pastikan vaksin tersebut dapat diterima dengan baik dan didistribusikan menuju Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Dari Dinkes Provinsi Bali didistribusikan ke dinkes kota/kabupaten dengan protap pengawalan tetap oleh Polda Bali," terang Reza.

Selanjutnya, keterangan dari Kemenkes RI:

Tonton juga Video: Peresmian Bantuan Astra Tahap Ketujuh Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

[Gambas:Video 20detik]