Bupati Kutai Barat Ingin Adopsi Vino yang Yatim Piatu Gegara COVID-19

Suriyatman - detikNews
Sabtu, 24 Jul 2021 11:15 WIB
Bocah Vino yang menjadi yatim piatu gegara pandemi COVID-19. (Suriyatman/detikcom)
Bocah Vino yang menjadi yatim-piatu gegara pandemi COVID-19. (Suriyatman/detikcom)
Kutai Barat -

Bocah bernama Vino (Alviano Dava Raharjo) ditinggal ayah-bundanya meninggal dunia dalam kondisi terpapar virus Corona. Bupati Kutai Barat FX Yapan berniat mengadopsi Vino, yang menjadi yatim piatu gara-gara pandemi COVID-19.

Yapan prihatin atas apa yang menimpa satu keluarga di Kampung Purwerejo, Kecamatan Tering, Kabupaten Kutai Barat, Propinsi Kalimantan Timur, itu.

"Saya prihatin atas kejadian ini dan saya sudah mengirim orang untuk menemui keluarga anak ini dan meminta langsung kepada mereka agar Vino bisa tinggal bersama kami di Kubar," kata FX Yapan kepada media di kantor Bupati Kubar, Jumat (23/7).

Namun Bupati Kubar menghormati keinginan keluarga yang ingin membawa Vino ke rumah neneknya di Sragen, Jawa Tengah, bahkan orang nomor satu di Kabupaten Kutai Barat ini siap membelikan semua keperluan Vino agar bisa sampai ke tempat neneknya di Sragen.

"Semua keputusan ada di tangan keluarga besar mereka," lanjut Yapan. "Namun pada intinya saya siap menerima Vino di rumah saya jika ia mau melanjutkan belajar di Kutai Barat."

"Saya dan istri sudah sepakat siap menerima Vino hidup bersama kami," tegas Yapan.

Selanjutnya, bantuan untuk Vino: