Ada Seruan Demo 'Jokowi End Game', Penutupan di Kawasan Monas Situasional

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 24 Jul 2021 09:50 WIB
Situasi lalu lintas di kawasan Monas jelang demo tolak PPKM
Situasi lalu lintas di kawasan Monas jelang demo tolak PPKM (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Istana Merdeka terkait adanya seruan demo 'Jokowi End Game' hari ini. Penutupan arus lalu lintas di lokasi bersifat situasional.

"Iya situasional, melihat massa yang datang," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardji kepada wartawan, Sabtu (24/7/2021).

Massa aksi demo itu direncanakan akan menuju kawasan Istana Negara. Menurut Lilik, peserta aksi diperkirakan ada 200-300 orang.

Sejumlah jalan nantinya akan ditutup jika massa demo datang. Beberapa jalan yang ditutup itu mulai Jalan Merdeka Barat hingga Harmoni.

"Di Sapta Pesona, Harmoni, Veteran 3, yang sekitar kawasan sentral itu saja. Sekarang masih buka kecuali massa datang dengan cukup banyak, baru ditutup total," katanya.

Hingga pukul 9.30 WIB, kondisi lalu lintas di Jalan Merdeka Barat terlihat masih normal. Lalu lintas masih lancar dan jalan masih dibuka di kedua arah.

Tiap pengendara dari Bundaran HI masih bisa melintas menuju ke kawasan Harmoni. Hal serupa terjadi di rute sebaliknya.

Sejumlah personel kepolisian pun telah berjaga di lapangan. Polisi juga telah menyiapkan kendaraan taktis dan barier di lokasi.

Lihat Video: Antisipasi Aksi 'Jokowi End Game' Kendaraan Taktis Bersiaga di Kawasan Monas

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)