Round-Up

Terganggu Suara Ngaji Bikin Anggota DPRD Tutup Jalan Rumah Tahfiz

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 24 Jul 2021 08:33 WIB
Lokasi rumah tahfidz ditembok di Makassar. (Taufiq/detikcom)
Lokasi rumah tahfiz ditembok di Makassar. (Taufiq/detikcom)

Sebelum melakukan penembokan, Amiruddin mengirim keluarganya untuk memberitahukan rencananya soal penembokan itu. Hal itu tentu langsung ditolak lantaran harus mendapatkan persetujuan pemilik rumah tahfiz dan rumah yang lainnya. Apalagi wilayah yang ditembok itu adalah jalan yang masuk dalam kategori fasilitas umum (fasum).

"Nah, yang pemilik tahfiz Pak Faisal dan rumah warga yang satunya akhirnya melaporkan kejadian ini ke Polsek Panakkukang. Sudah ada suratnya di rumah untuk menyampaikan ini (penembok rumah) supaya datang," terangnya.

Diketahui, rumah tahfiz ini lebih dulu berdiri daripada rumah Amiruddin, yaitu sekitar 1990-an. Saat jalan itu ditembok, Amiruddin tidak berada di lokasi karena tengah berada di Pangkep.

Camat Masale Thahir Daeng Ngalli mengatakan ada dua bangunan yang terdampak pembangunan tembok, yaitu rumah tahfiz dan rumah warga lainnya.

Thahir menegaskan jalan yang berada di wilayah penembokan itu adalah fasilitas umum dan telah memberikan surat peringatan kepada pemilik rumah agar membongkar tembok tersebut.

"Karena jalan, saya kasih surat peringatan melalui Ketua RW agar dibongkar," tegas dia.


(nvl/nvl)