Round-Up

Buntut Parodikan Jokowi Bikin Andi Arief Diserang Sana-sini

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 24 Jul 2021 07:31 WIB
Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief ditangkap polisi karena kasus narkoba. Begini perjalanan Andi Arief dari mahasiswa hingga tersangkau narkoba.
Andi Arief (pool)

"Apalah gunanya perang kata kalau nggak nyelesain masalah, peranglah lawan COVID," imbuhnya.

Sedangkan Waketum Partai NasDem Ahmad Ali justru menyindir balik Andi Arief soal rezim terdahulu. Ahmad Ali mengajukan pertanyaan apakah ucapan Andi Arief itu tak terbalik.

"Tentunya pemerintah menghitung semua aspek dalam mengambil kebijakan. Kalau kemudian ada orang mengatakan rezim ini rezim bingung, ya apa nggak terbalik itu?" kata Ahmad Ali.

Ahmad Ali menjelaskan maksud rezim terdahulu yang kerap dibilang bingung oleh publik. Sementara itu, Jokowi, kata Ali, tegas dalam memutuskan kebijakan menghadapi pandemi Corona.

"Rezim berganti rezim, ya kan. Nah, sekarang, dulu sih orang yang dulu itu ya suka bingung, ya kan. Kalau hari ini Pak Jokowi saya lihat orang yang tidak suka akan mengatakan bahwa Pak Jokowi planga-plongo, macam-macamlah. Tapi, dari banyak kebijakan yang diambil Pak Jokowi, saya pikir tegas. Sikap-sikap dia sangat tegas, dia tahu," ujarnya.


(rfs/rfs)