Pemprov DKI Ajak Warga Saling Bantu, Industri Hiburan Turun Bagi Bansos

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 23 Jul 2021 19:20 WIB
Industri hiburan memberikan bantuan di tengah pandemi
Foto: Dok Istimewa
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta meminta warga untuk bisa saling membantu di tengah situasi pandemi. Kalangan dari sektor industri hiburan di Jakarta pun ikut turun membagikan bantuan sosial (bansos).

Acara pembagian bansos tersebut diselenggarakan pada Jumat (23/7/2021) hari ini di Hotel 1001 dan Colosseum Jakarta di Taman Sari, Jakarta Barat. Aksi baksos ini dilakukan oleh gabungan pengusaha dari colosseum club, club 36, emporium hotel, zen dan kabuki.

Dari titik utama di Taman Sari Jakarta Barat, paket-paket sembako dibagikan ke dua titik lain. Selain ke warga Taman Sari, paket bantuan juga disebar ke wilayah Gambir oleh Hotel Emporium, Club 36 berbagi dengan warga di wilayah Mangga Besar, Zen mendukung warga Kecamatan Tanah Abang, dan Hotel Kabuki berbagi dengan warga di sekitar Lokasari.

Industri hiburan memberikan bantuan di tengah pandemiIndustri hiburan memberikan bantuan di tengah pandemi Foto: Dok Istimewa

Kegiatan ini merupakan bentuk tindaklanjut dari adanya arahan dari Gubernur DKI Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji serta Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang meminta para warga untuk turun saling membantu.

"Sebagai bentuk mengikuti arahan dari Gubernur, Pangdam dan Kapolda, kami menggelar pembagian bantuan sosial ini," ujar Ketua Panitia baksos dari Colloseum Club, Sudarto kepada wartawan.

Sudarto mengatakan total ada 1.000 paket sembako yang dibagikan. Satu paketnya antara lain berisi beras 5 Kg, minyak 1 liter, mie instan 10 bungkus, gula 1 kg, ikan sarden 2 kaleng serta kopi instan 10 sachet.

"Apa yang kami lakukan ini untuk mendukung pelaksanaan PPKM yang aman dan kondusif untuk mencapai Indonesia sehat agar segera pulih dari pandemi Covid-19," tutur Sudarto.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut masa-masa selama PPKM darurat merupakan masa yang sulit. Anies mengatakan seluruh warga di Pulau Jawa dan Bali sedang mengalami kesulitan secara ekonomi.

Industri hiburan memberikan bantuan di tengah pandemiIndustri hiburan memberikan bantuan di tengah pandemi Foto: Dok Istimewa

"Hari-hari ini adalah hari-hari sulit, hari-hari yang penuh dengan tantangan. Jawa, Bali dalam PPKM darurat dan masyarakat merasakan beban ekonomi yang tidak sedikit," ujar Anies di Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/7) lalu.

Anies menyebut 2 pekan selama PPKM darurat ini merupakan pekan yang penuh cobaan. Dia meminta warga yang memiliki rezeki berlebih untuk berbagi kepada warga yang kekurangan.

(fjp/tor)