Pria Paruh Baya yang Viral Lompat ke Kali Cisadane Ditemukan Tewas

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Jumat, 23 Jul 2021 09:46 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Tangerang -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.'

Seorang pria inisial MD (59) sempat viral dikabarkan melompat ke Sungai Cisadane, Tangerang, Rabu (21/7). Korban ditemukan tadi malam dalam kondisi tewas.

"Iya (tewas ditemukan tewas mengambang). Hari Kamis, 22 Juli 2021, pukul 21.00 WIB korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan kurang-lebih 500 meter dari lokasi kejadian," kata Kepala BPBD Kota Tangerang Deni Koeswara saat dimintai konfirmasi, Jumat (23/6/2021).

Jasad korban kini sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tangerang dan ditemani oleh pihak keluarga.

"Selanjutnya korban dibawa dengan Mobil ambulans ke RSUD Kabupaten Tangerang bersama pihak keluarga korban," ungkap Deni.

Kronologi Kejadian

Kejadian bermula pada Rabu (21/7) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Saksi yang saat itu ada di lokasi kejadian secara tidak sengaja melihat korban tiba-tiba melompat ke Sungai Cisadane.

"Saksi tanpa sengaja melihat seorang laki laki duduk dengan posisi di atas besi jembatan yang kemudian laki-laki (korban) tersebut terjatuh/melompat ke Kali Cisadane," ujar Deni.

Tim SAR gabungan pun dikerahkan untuk mencari korban. Penyusuran pertama dimulai pada Rabu (21/7) namun tidak membuahkan hasil, lalu dilanjutkan penyusuran kedua pada Kamis (22/7).

"Penyusuran sungai hari pertama dengan 2 set water rescue kit (Damkar dan Basarnas) didampingi keluarga terduga korban. Penyusuran sungai hari kedua dengan 7 set water rescue kit (Tim SAR Gabungan) didampingi keluarga korban," ungkap Deni.

Viral di Medsos

Sebuah video memuat informasi adanya warga yang melompat ke Kali Cisadane viral di media sosial. Pelaku disebut melompat dari Jembatan Merah,Tangerang.

Dari video viral itu hanya terdapat sepeda motor korban dengan pelat nomor B-6657-CZI. Perekam video menyebut pemotor itu telah meninggalkan motornya dan terjun melompat ke Kali Cisadane.

"Barangkali kenal dengan pelat nomor motor ini. Barusan orangnya loncat dari atas Jembatan Merah. Sekarang tinggal motornya aja. Orangnya loncat ke Kali Cisadane dan sekarang belum timbul lagi," kata perekam video seperti dilihat detikcom, Rabu (21/7/2021).

Lihat juga Video: Cerita Korban Kebakaran Cakung, Lompat dari Lantai 2 Rumah biar Selamat

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)