Kabur Usai Jambret Tas di Senen, 2 Pria Ditangkap di Pulogadung Jaktim

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 22 Jul 2021 21:08 WIB
Two people, man and woman, criminal in action, purse robbery, cropped.
Foto: Ilustrasi (iStock)
Jakarta -

Dua orang pria inisial A (39) dan AG (28) menjambret tas perempuan inisial PK (21) di Senen, Jakarta Pusat. Keduanya kabur usai menjambret dan tertangkap di Pulogadung, Jakarta Timur.

Kapolsek Pulogadung Kompol Beddy Suwendi mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (21/7) sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu pihaknya mendapatkan informasi adanya pelaku jambret yang diamuk warga.

"Berawal adanya warga yang telah berhasil menangkap 2orang pelaku jambret saat mengendarai 1 unit sepeda motor saat melintas di TKP. Bersama anggota team Buser dipimpin Aiptu Suyono dan satu anggota piket reskrim mendatangi TKP, lalu membawa kedua pelaku," kata Beddy dalam keterangannya, Kamis (22/7/2021).

Dua pelaku kemudian dibawa ke Polsek Pulogadung untuk dimintai keterangan. Barang bukti tas korban yang dijambret pelaku pun ikut diamankan petugas.

Kepada polisi kedua pelaku mengakui perbuatannya. Namun saat ditelisik aksi pelaku ternyata berada di wilayah hukum Polsek Senen.

"Lokasi kejadian ada di wilayah hukum Polsek Senen Polres di Jl Kramat Raya depan toko grosir lampu Kenari," ungkap Beddy.

Kedua pelaku yang sempat diamankan warga ini telah diserahkan ke Polsek Senen untuk proses hukum lebih lanjut. Barang bukti tas hingga handphone yang sempat dijambret pelaku pun telah diserahkan kembali kepada korban.

Lihat juga video 'Nekat Jambret Wanita Dekat Polsek, Dua Pemuda Makassar Dibekuk':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)