Viral Pria Diduga Gangguan Emosional Rebahan di Tol Japek, Sudah Dievakuasi

Annisa Rizky - detikNews
Kamis, 22 Jul 2021 18:48 WIB
H-10 Lebaran, arus lalu lintas di Tol Cikampek, terpantau lengang, Minggu (02/05/2021). Tidak terdapat antrean kendaraan karena adanya larangan mudik.
Ilustrasi Jalan Tol Cikampek (Rengga Sencaya/detikcom)
Jakarta -

Kejadian seorang pria rebahan di Tol Jakarta-Cikampek, viral di media sosial. Pria yang diduga mengalami gangguan emosional tersebut telah dievakuasi oleh petugas.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Corry Annelia Poundti H, menjelaskan, pihaknya menerima informasi terkait kejadian itu pada Senin (19/7/2021) lalu. Dari informasi yang diperoleh Jasa Marga, pria tersebut berbaring di KM 4 lajur 3 ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

"Petugas Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Jasa Marga segera melakukan penelusuran menuju lokasi kejadian. Setelah petugas Kamtib tiba di lokasi, petugas tidak dapat menemukan orang tersebut sesuai laporan yang telah disampaikan," kata Corry dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (21/7).

"Orang gangguan emosional," tambahnya.

Petugas kemudian melakukan observasi di sekitar lokasi dan tidak menemukan adanya tanda-tanda bekas kecelakaan atau hal lainnya.

Sudah Dievakuasi

Pascakejadian tersebut, petugas Jasa Marga terus melakukan pencarian informasi. Hari ini, petugas telah mendapatkan informasi bahwa orang tersebut sudah dievakuasi ke Dinas Sosial (Dinsos) Jakarta Timur.

"Kami mendapatkan informasi terbaru bahwa orang yang berbaring tersebut telah diamankan oleh Petugas Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Ruas Jalan Tol Dalam Kota bersama dengan Satpol PP dan selanjutnya membawa yang bersangkutan ke Dinas Sosial wilayah Jakarta Timur," papar Corry.

Terkait kejadian tersebut, Corry mengatakan pihaknya akan selalu memantau kondisi lalu lintas dan memastikan tidak terdapat gangguan di wilayah jalan tol.

"Jika ditemukan orang atau barang yang berada di lajur dan membahayakan pengguna jalan, petugas akan segera melakukan tindakan pengamanan," ujarnya.

Sebelumnya, media sosial sempat dihebohkan oleh aksi pria yang nekat tiduran di jalan tol . Dia tiduran saat kendaraan ramai melintas.

Dilihat detikcom, tidak tampak mobil terparkir di sekitar. Kendaraan yang melintas pun melaju kencang di tengah peristiwa tersebut.

(mea/mea)