Hutama Karya Kurban 14 Sapi dan 45 Kambing untuk Warga Terdampak COVID-19

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Kamis, 22 Jul 2021 17:05 WIB
kurban
Foto: Hutama Karya
Jakarta -

Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H Selasa (20/7) lalu, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) melalui Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPJT) serta anak perusahaan yakni PT HK Infrastruktur (HKI) dan PT Hakaaston (HKA) melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban di masing-masing wilayah operasionalnya.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo mengatakan Idul Adha tahun ini pihaknya telah menyalurkan puluhan hewan kurban, terutama di wilayah Sumatera. Menurutnya, penyembelihan kurban menjadi kegiatan rutin dari tahun ke tahun dalam rangka menghubungkan kebaikan.

"Meski sedang berada dalam kondisi pandemi COVID-19, khususnya situasi PPKM Darurat di sebagian besar wilayah di Indonesia, kami tetap hadir untuk melaksanakan proses penyembelihan hewan kurban yang kemudian disalurkan langsung kepada masyarakat di sekitar lokasi proyek atau wilayah operasional Hutama Karya," ujar Tjahjo dalam keterangan tertulis, Kamis (22/7/2021).


"Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan mengikuti kebijakan yang berlaku dari pemerintah daerah pada masing-masing wilayah," imbuhnya.

Adapun total hewan kurban yang disalurkan Hutama Karya sebanyak 59 hewan, yang terdiri dari 14 ekor sapi dan 45 ekor kambing. Tjahjo menyebut seluruh hewan kurban tersebut disalurkan melalui tim operasional Hutama Karya, di antaranya Proyek Pembangunan Jalan Tol Bengkulu Taba - Penanjung oleh Tim HKI, Ruas Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung oleh Divisi OPJT dan Unit Proyek AMP Palembang oleh Tim HKA.

"Kami berharap semoga bantuan hewan kurban yang kami berikan ini dapat meringankan beban masyarakat yang masih terdampak secara sosial dan ekonomi akibat pandemi COVID-19. Selain itu, kami juga ingin agar masyarakat di sekitar wilayah operasional kami dapat merasakan langsung manfaat kehadiran perusahaan BUMN di sekitar wilayah mereka," pungkasnya.

Selain itu, demi mewujudkan tanggung jawab sosial dan lingkungan, dia menjelaskan Hutama Karya akan terus berinovasi lewat program dan kegiatan sosial, lingkungan dan ekonomi. Langkah ini guna memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat dan lingkungan. Sekaligus bentuk implementasi dari ISO26000 dan Sustainable Developments Goals (SDGs) yang menjadi pondasi dalam pelaksanaan kegiatan CSR perusahaan.

(mul/ega)