Idul Adha, Kader Partai Demokrat Kurban 18 Sapi Lewat RPH

Inkana Izatifiqa R Putri - detikNews
Kamis, 22 Jul 2021 09:00 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Foto: Partai Demokrat
Jakarta -

Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) menerima belasan sapi kurban dari para kadernya pada Hari Raya Idul Adha 1442 H. Setidaknya, ada 18 ekor sapi berbobot 450 kg hingga hampir 1 ton yang dikurbankan.

Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap seluruh kurban tersebut sampai kepada masyarakat yang berhak.

"Semoga kurban kita sampai kepada mereka yang berhak, dan semoga ibadah kita diterima Allah SWT," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (22/7/2021).

Dalam memperingati Idul Adha kali ini, DPP Partai Demokrat tidak melaksanakan penyembelihan kurban, namun bekerja sama dengan Rumah Pemotongan Hewan Resmi (RPH). Tak hanya itu, ia menyampaikan pihaknya juga bekerja sama dengan para pihak yang mengolah daging kurban menjadi rendang siap saji untuk disalurkan kepada masyarakat membutuhkan.

Adapun hal ini dilakukan guna menghormati pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat atau yang kini berubah menjadi PPKM level 3-4. Menurutnya, saat ini menjaga kesehatan dengan disiplin protokol kesehatan menjadi hal terpenting.

"Dalam memperingati hari raya ini, mari kita tetap jaga diri, keluarga, dan lingkungan masyarakat di sekitar kita. Menjalankan prosedur kesehatan dengan ketat, agar kita bisa segera memutus rantai penyebaran pandemi COVID-19, dan mencegah korban terus berjatuhan," katanya.

"Tidak ada yang lebih berharga daripada nyawa manusia. Tetap jaga kesehatan teman-teman," pungkasnya.

Lihat juga Video: Sandiaga Bareng Rhoma Irama Bagi-bagi Hewan Kurban

[Gambas:Video 20detik]



(ncm/ega)