Alasan Pria Berhelm Serang Satpol PP Saat Razia PKL di Siantar Sumut

Ahmad Arfah - detikNews
Senin, 19 Jul 2021 19:59 WIB
Screenshot video viral pria berhelm serang Satpol PP Pematangsiantar (dok. Instagram)
Screenshot video viral pria berhelm serang Satpol PP Pematangsiantar. (Dok. Instagram)
Pematangsiantar -

Sebuah video viral menunjukkan pria menggunakan helm menyerang petugas Satpol PP Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut). Pria bernama Yudha Winata itu pun memberikan penjelasan terkait aksinya.

Yudha mengatakan saat itu dia melawati lokasi razia yang dilakukan Satpol PP Pematangsiantar. Karena terjadi kerumunan di lokasi, dia yang berboncengan naik sepeda motor bersama istrinya pun berniat untuk berputar arah.

"Aku kan dari sebelah kiri, itu kerumunan sudah padat kali, jadi aku mau ngelak kan kerumunan ini mau mutar," kata Yudha kepada wartawan, Senin (19/7/2021).

Yudha mengatakan saat itu kaki istrinya tersangkut di mobil Satpol PP. Meski kaki istrinya tersangkut, petugas dari Satpol PP tetap menjalankan mobilnya.

"Posisi belum pas untuk ngegas sepeda motor, kaki istri nyangkut di mobil. Rupanya makin digasnya mobilnya, makanya emosi," ucap Yudha.

Yudha mengatakan kakinya juga ikut terkena mobil Satpol PP yang terus melaju. Namun dia mengatakan kasus ini sudah diselesaikan setelah dimediasi oleh pihak Satpol PP.

"Kita sudah mediasi sama Satpol-nya," jelasnya.

Simak juga video 'Jokowi Minta Penanganan PPKM Darurat Jangan Keras dan Kasar':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya: