PKB Bagikan 2.500 Paket Daging Kurban Door to Door di Jaksel

Khoirul Anam - detikNews
Senin, 19 Jul 2021 16:42 WIB
PKB Bagikan 2500 Paket Daging Kurban Secara Door to Door
Foto: Dok. PKB
Jakarta -

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyalurkan hewan kurban secara door to door di masa PPKM Darurat. Adapun kegiatan ini dilakukan serentak di sejumlah lingkungan Rukun Warga (RW) yang menjadi basis partai yang dipimpin oleh Abdul Muhaimin Iskandar itu.

Bendahara DPC PKB Jakarta Selatan, Farah Mutia, mengungkapkan bahwa pada pihaknya menyalurkan hewan kurban berupa 8 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Adapun hewan kurban didistribusikan melalui sebanyak 2.500 paket di 8 kecamatan di daerah Jakarta Selatan.

"Menindaklanjuti arahan Ketua Umum PKB, untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan di masa pandemi COVID-19, kami berinisiatif menyalurkan hewan kurban ini di sejumlah RW, yang dagingnya nanti dibagikan kepada warga setempat secara door to door," papar Farah Mutia dalam keterangan tertulis, Senin (19/7/2021).

Farah mengungkapkan penyaluran hewan kurban dilakukan mulai hari ini di beberapa Kecamatan di Jakarta Selatan, di antaranya Kecamatan Pasar Minggu, Pancoran, Mampang Prapatan, Tebet, dan Jagakarsa.

"Hewan kurban langsung diterima langsung oleh Ketua RW setempat dan besok, setelah disembelih sesuai syariat dan sesuai protokol kesehatan, akan langsung dibagikan secara door to door ke rumah warga demi menghindari kerumunan. Jadi ibadah tetap jalan, protokol kesehatan juga diikuti," imbuhnya.

Menurutnya, dengan metode qurban semacam itu, masyarakat akan lebih tenang menjalani Idul Adha di masa PPKM Darurat. Sebab, kata dia, warga tetap memperoleh jatah daging kurban tanpa perlu lelah mengantri pembagian.

Di samping itu, lanjutnya, kesehatan di lingkungan RW setempat lebih terjamin karena penyembelihan dilakukan tanpa melibatkan kerumunan warga.

"Saya berharap dengan kurban kali ini bisa mengurangi beban masyarakat di masa PPKM, berbagi kebahagiaan, dengan tetap menekan laju penyebaran COVID-19," ungkapnya

(mul/mpr)