Diskotek Boshe VVIP Club Langgar PPKM Darurat Bali Didenda Rp 1 Juta-Ditutup

Sui Suadnyana - detikNews
Senin, 19 Jul 2021 15:57 WIB
Ilustrasi Bali (Angga Riza/detikcom)
Ilustrasi Bali (Dok. detikcom)
Denpasar -

Diskotek Boshe VVIP Club di Bali kedapatan melanggar aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Bali. Akibatnya, diskotek yang kedapatan beroperasi itu disanksi Rp 1 juta dan ditutup selama sepakan lamanya.

"Jadi mereka dikenai sanksi denda Rp 1 juta, kemudian penutupan usaha selama satu minggu. Sampun (sudah) tadi dipasangi Satpol PP line untuk penutupan usahanya," kata juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Badung I Gusti Ngurah Jaya Saputra saat dihubungi detikcom, Senin (19/7/2021).

Menurutnya, sanksi diberikan setelah manajemen usaha klub malam yang berada di Jalan Bypass Ngurah Rai Nomor 89X, Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung itu dipanggil oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Sanksi diberikan sesuai dengan Peraturan Bupati Badung (Perbup) Nomor 52 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19 dalam tatanan kehidupan era baru.

Jaya mengatakan Boshe VVIP Club telah melakukan pelanggaran karena mencuri-curi kesempatan untuk buka saat PPKM darurat. Penerapan protokol kesehatan juga tidak dilakukan di tengah pandemi COVID-19.

"Pas PPKM darurat ini kan mestinya sektor itu tidak boleh dibuka," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Badung itu.

Saat disinggung apakah tidak ada sanksi lebih berat seperti penutupan izin dan sebagainya, Jaya Saputra mengatakan bahwa hal tersebut masih berproses.

"Mungkin setelah ini ada proses berikutnya lagi. Ini kan ditutup selama seminggu dulu, habis seminggu mungkin bagaimana langkahnya. Kalau memang dia melanggar nanti kan pasti ada tindakan," terangnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan juga 'Semua Provinsi di Jawa-Bali Berada Pada Level Situasi 4':

[Gambas:Video 20detik]