Nekat Buka Saat PPKM Darurat, Tempat Spa di Medan Digerebek Polisi

Datuk Haris Molana - detikNews
Minggu, 18 Jul 2021 19:02 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Ilustrasi TKP (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Medan -

Polisi menggerebek sebuah tempat spa yang nekat buka saat PPKM Darurat di Medan, Sumatera Utara (Sumut). 19 orang terapis pun diamankan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, tempat spa yang digerebek itu berlokasi di Jalan Merak Jingga, Medan Barat. Petugas menggerebek tempat itu pada Sabtu (17/7).

"19 terapis, 2 kasir, 1 pengunjung diamankan," kata Wakasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Rafles Langgak Putra kepada wartawan, Minggu (18/7/2021).

Rafles menyebut selain mengamankan para terapis, petugas juga menyita puluhan kondom di lokasi tersebut. Alat kontrasepsi yang ditemukan itu ada yang baru hingga bekas pakai.

"31 kondom baru atau belum.terpakai. 3 kondom terpakai," sebut Rafles.

Rafles belum menjelaskan secara detail modus yang dilakukan oleh pemilik spa tersebut. Rafles menyebut pihaknya saat ini sedang mencari pemilik tempat tersebut.

"Selanjutnya kami cari pemiliknya yang posisi di luar kota," ujar Rafles.

Terpisah, Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko mengatakan mereka yang diamankan masih menjalani pemeriksaan. Riko menyebut pihaknya bakal menjerat dengan tindak pidana perdagangan orang. Namun, dia tidak menjelaskan kepada siapa pasal itu bakal dijerat.

"Masih dimintai keterangan. Akan kita jerat dengan TPPO (tindak pidana perdagangan orang)," ucap Riko.

Simak juga 'Polisi Gerebek Spa Hotel di Taman Sari, Satu Terapis Reaktif Corona':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)