PPKM Darurat, Jalan Sudirman Jakarta Lengang-Sepi Pesepeda Pagi Ini

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 18 Jul 2021 08:18 WIB
Kondisi Jalan Sudirman Jakarta yang sepi saat PPKM Darurat
Kondisi Jalan Sudirman Jakarta yang sepi saat PPKM Darurat. (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

PPKM Darurat di Jawa dan Bali masih diberlakukan. Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, yang biasanya ramai warga berolahraga di akhir pekan tampak lengang dan sepi pesepeda.

Pantauan detikcom pada Minggu (18/7/2021), tepatnya di depan Mal fX Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, pukul 07.40 WIB, hanya ada segelintir warga yang masih berolahraga. Mereka berolahraga joging.

Tak terlihat kerumunan di area ini. Seluruh warga yang berolahraga pun menggunakan masker.

Para aparat gabungan Satpol PP dan Polisi tampak berjaga di sekitar area penyekatan di kawasan ini. Aparat pun mengalihkan seluruh warga yang berolahraga berjalan di atas trotoar.

Sejauh ini, masih ada segelintir pesepeda yang melintasi kawasan ini. Meski demikian, mereka tidak diperkenankan menggunakan jalur khusus sepeda permanen Sudirman-Thamrin, melainkan hanya boleh melintas di atas trotoar.

Arus lalu lintas di sekitaran Jalan Jenderal Sudirman terpantau sepi dan lancar. Hanya ada beberapa kendaraan bermotor dan angkutan umum, seperti TransJakarta yangnlalu lalang.

Sebagaimana diketahui, PPKM darurat sudah berjalan selama dua pekan. PPKM Darurat di Jakarta mulai diberlakukan sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Simak juga 'Rincian Aktivitas Perayaan Idul Adha yang Dibatasi':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)