Viral

Kepoin Croffle Dear Butter, Dulu Cuma Makanan Pendamping

dtv - detikNews
Sabtu, 17 Jul 2021 06:43 WIB
Jakarta -

Penganan di Dear Butter ini viral banget di media sosial. Lumayan butuh usaha untuk mendapatkan penganan croffle Dear Butter yang rasanya gurih krenyes tersebut.

Buka sejak Desember 2020, croffle Dear Butter ternyata dulu hanya salah satu menu di gerai minuman boba. Namun karena mendapat sambutan meriah, akhirnya bisnis croffle Dear Butter pun akhirnya dikembangkan.

"Oke, jadi setelah kita review ternyata ini peminatnya banyak. Kita juga dapat feedback, makanya kita sempurnain lah resepnya itu selama 3 bulan. Eh sorry 4 bulan 5 bulan itu. Di Desember kita decided, kita pisahin kita bikin brand baru. Dear Butter ini supaya bisa lebih ada di mana-mana," tutur sang owner Bobby Handoko dalam program Viral di detikcom.

Saat ini Dear Butter, menurut Bobby, sudah tersebar di beberapa kota besar Indonesia. Jumlah gerai Dear Butter sudah mencapai puluhan unit.

"Kalau di Indonesia mungkin hampir 50, karena ada di Palembang, Pekanbaru, Jambi. Semarang, Surabaya, gitu.. Samarinda juga ada," katanya.

Bobby mengatakan yang menjadi pembeda Dear Butter dengan gerai croffle lainnya adalah olesannya. Olesan atau saus Dear Butter diklaim Bobby adalah murni kreasinya sendiri.

"Yang banyak yang suka itu adalah blueberry cheesecake. Saya sendiri (yang buat-red), karena memang saya hobi ya nyoba-nyoba," katanya.

(gah/gah)