Jokowi: Kenaikan COVID Masih Terjadi, Pemerintah Kerja Keras Penuhi Oksigen

ADVERTISEMENT

Jokowi: Kenaikan COVID Masih Terjadi, Pemerintah Kerja Keras Penuhi Oksigen

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Jumat, 16 Jul 2021 09:12 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Tangkapan layar YouTube Setpres)
Presiden Jokowi (Foto: Tangkapan layar YouTube Setpres)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kasus COVID-19 di Indonesia masih terus naik. Lonjakan jumlah kasus Corona itu menyebabkan kebutuhan oksigen meningkat.

"Seperti kita ketahui bersama, kenaikan kasus COVID-19 masih terus terjadi dan ini telah menyebabkan lonjakan kebutuhan oksigen nasional untuk pengobatan COVID, baik itu yang berada di rumah sakit maupun yang berada di tempat-tempat isolasi," kata Jokowi saat meninjau PT Aneka Industri seperti disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (16/7/2021).

Jokowi mengatakan pemerintah terus berupaya memenuhi kebutuhan oksigen. Kerja sama dilakukan dengan berbagai pihak.

"Oleh karena itu, pemerintah terus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan oksigen. Secara nasional dan kita telah bekerja sama dengan industri-industri di dalam negeri untuk mengamankan pasokan dan distribusi oksigen medis yang dibutuhkan masyarakat sehingga kebutuhan oksigen secara nasional bisa terpenuhi," ujar Jokowi.

Secara khusus, Jokowi menyampaikan apresiasi kepada PT Aneka Gas Industri. Produksi oksigen yang terus ditingkatkan telah membantu kebutuhan oksigen nasional.

"Dan saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan PT Aneka Gas Industri (Samator) yang telah bekerja maksimal memenuhi kebutuhan oksigen medis dengan terus menambah kapasitas produksinya sehingga sangat membantu suplai oksigen nasional," tutur Jokowi.

Lihat Video: Duh, Cadangan Oksigen di RS Bhina Bhakti Husada Rembang Habis

[Gambas:Video 20detik]




(knv/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT