Pemeriksaan STRP di Titik Penyekatan Lenteng Agung, Lalin Kembali Macet

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Jumat, 16 Jul 2021 08:50 WIB
Macet sekitar 1 km menjelang titik penyekatan Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan menuju Pasar Minggu
Macet sekitar 1 km menjelang titik penyekatan Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan menuju Pasar Minggu (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)
Jakarta -

Lalu lintas di Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel), arah Pasar Minggu kembali macet. Penumpukan kendaraan terjadi akibat adanya penyekatan, di mana pada pagi hari dilakukan pemeriksaan surat tanda registrasi pekerja (STRP) terhadap para pekerja oleh petugas TNI-Polri dan Dishub DKI Jakarta.

Pantauan detikcom, Jumat (16/7/2021) pukul 08.06 WIB, petugas secara bergantian mengecek STRP pengendara. Ada pula petugas yang berjaga di area penyekatan, tepatnya di tengah flyover tapal kuda yang mengarah ke Jakarta.

Di sini, petugas pun memasang plang penanda jalur pemeriksaan khusus tenaga kesehatan (nakes). Sesuai aturan, jalur penyekatan dapat dilewati oleh pekerja sektor kritikal dan esensial pada pukul 06.00-10.00 WIB.

Sedangkan pukul 10.00-22.00 WIB, akses hanya diperuntukkan bagi nakes, dokter, perawat, TNI-Polri yang boleh melintas di titik penyekatan.

Antrean kendaraan yang mengular memicu bunyi klakson bersahutan. Kemacetan terjadi sekitar 1 km dari lokasi penyekatan.

Sebagaimana diketahui, dalam rangka PPKM darurat untuk mencegah penularan virus COVID-19, pemerintah melakukan penyekatan di 100 titik. Sebanyak 100 titik penyekatan tersebut tersebar di sejumlah ruas jalan.

Titik-titik tersebut akan berada di dalam kota, batas kota, hingga ruas jalan penyangga menuju Jakarta.

Macet sekitar 1 km menjelang titik penyekatan Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan menuju Pasar MingguMacet sekitar 1 km menjelang titik penyekatan Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan menuju Pasar Minggu (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)

Lihat juga Video: Ada Penyekatan PPKM Darurat di Tol Japek, Lalin Tersendat

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)