Remaja Tewas Tertabrak Truk di Bekasi Ikuti Challenge 'Malaikat Maut'

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 15 Jul 2021 12:21 WIB
Ilustrasi Tewas Kecelakaan di Jalan
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengungkap remaja FA (13) yang tewas tertabrak truk di Bekasi, membuat konten video TikTok dengan aksi menghadang truk. Mereka membuat video tantangan 'challenge malaikat maut' dengan menghadang truk yang melintas di jalan raya.

"Di TikTok itu ada 'challenge malaikat maut', jadi mereka itu kayak seolah-olah mau ditabrak, dia minggir," kata Kasat Lantas Bekasi Kompol Argo Wiyono saat dihubungi detikcom, Kamis (15/7/2021).

Berdasarkan keterangan teman-teman FA, mereka sudah membuat 8 video konten serupa di hari tewasnya FA pada Minggu (10/7). Polisi menemukan 7 video yang sudah di-upload ke media sosial.

"Jadi di 7 video yang kita dapatkan, jadi mereka itu lompat ke tengah, mobilnya kan ngerem mendadak tuh, habis itu mereka pergi kabur," katanya.

Anak-anak tersebut membuat konten yang menantang maut itu hanya karena ingin terkenal.

"Kalau dari versi saksi, temannya itu niatnya hanya ingin terkenal supaya viral, itu kan membahayakan," ucapnya.


Rombongan 'Rojali'

FA dan teman-temannya ini berjumlah 6 orang. Mereka dikenal sebagai kelompok 'Rojali' atau rombongan jemaah liar.

"Jadi mereka ini rombongan rojali, rombongan jemaah liar. Jadi mereka ini rata-rata mondok-mondok. Tapi ada yang anak-anak punk, anak jalanan," katanya.

Rombongan ini berusia tanggung rata-rata 12-16 tahun. Satlantas Bekasi masih berkoordinasi dengan Satuan Reskrim untuk mendalami apakah ada pidana terkait aksi membahayakan remaja ini.

"Kita ada komunikasi dengan Kasat Serse apakah ada pidana. Tapi kan berkaitan dengan remaja penanganannya berbeda. Tapi kan kita lihat ternyata hari itu sudah 8 kali," tuturnya.

Saat ini polisi masih menyelidiki kejadian tersebut. Polisi juga masih mencari sopir truk yang menabrak FA untuk dimintai keterangan.

Lihat juga Video: Mobil Seruduk Truk di Tol Cipali, 1 Orang Tewas

[Gambas:Video 20detik]



(mei/fjp)