Pertamina Kirim 1 ISO Tank Oksigen di Asrama Haji Pondok Gede

Yudistira Imandiar - detikNews
Rabu, 14 Jul 2021 19:49 WIB
tabung ISO oksigen
Foto: Pertamina
Jakarta -

Pertamina menempatkan satu unit ISO Tank oksigen di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. ISO tank berkapasitas 20 ton tersebut berfungsi sebagai penyimpanan oksigen untuk memenuhi kebutuhan pasien COVID-19 di Asrama Haji.

ISO Tank Pertaminan menambah stok oksigen di Asrama Haji, melengkapi satu unit ISO tank lainnya dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Pjs Senior Vice President Corporate Communications and Investor Relations Fajriyah Usman menyampaikan Pertamina terus berkoordinasi dengan instansi Pemerintah terkait lokasi penyaluran ISO Tank ke rumah sakit yang membutuhkan.

Hingga saat ini, jelas Fajriyah, sekitar 400 ton oksigen sudah diangkut Pertamina Grup dan didistribusikan ke rumah sakit di wilayah DKI, Jawa Barat, Jawa Tengah D.I. Yogyakarta hingga Jawa Timur.

"Bagi Pertamina, peran mengelola energi nasional menjadi tugas utama yang wajib dilaksanakan dengan baik, namun sebagai BUMN kami juga memiliki tanggung jawab sosial yang besar bagi bangsa dan negara," ungkap Fajriyah dalam keterangan tertulis, Rabu (14/7/2021).

Sebagai informasi, RS Darurat Covid-19 Asrama Haji saat ini dikelola oleh Kemenkes dan kementerian BUMN melalui Pertamedika-IHC. Untuk merawat pasien COVID-19 di Asrama Haji Pondok Gede, dibutuhkan sekitar 26 ribu meter kubik oksigen per hari.

Simak juga video 'Oxygen Concentrator, Strategi Menkes soal Kebutuhan Oksigen':

[Gambas:Video 20detik]



(mul/ega)