Remaja Bekasi Bikin Konten YouTube Tewas Tertabrak, Sopir Truk Diburu Polisi

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 14 Jul 2021 10:38 WIB
Ilustrasi Tewas Kecelakaan di Jalan
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Bekasi -

Insiden pengadangan truk di Cikarang Utara, Bekasi, menewaskan seorang remaja. Polisi saat ini masih mencari sopir truk yang terlibat dalam kejadian itu.

"Sopir truk masih kita lakukan pencarian," ujar Kasatlantas Polres Metro Bekasi AKBP Argo Wiyono saat dimintai konfirmasi, Rabu (14/7/2021).

Argo mengatakan pihaknya telah mengantongi identitas sopir truk tersebut. Polisi mencari sopir truk tersebut hingga ke luar Bekasi.

"Identitas sudah kita kantongi sementara sedang dilakukan pencarian ke alamat yang bersangkutan di daerah Karawang," kata Argo.

Sopir Tak Beri Pertolongan

Lebih lanjut Argo tidak menutup kemungkinan sopir truk tersebut bisa dijerat pidana karena tidak memberi pertolongan setelah menabrak korban.

"Kemungkinan tersangka ada, karena yang bersangkutan setelah kejadian tidak memberikan pertolongan dan langsung melarikan diri," jelas Argo.

Dari insiden tersebut, diketahui seorang remaja berinisial FA (13) tewas, sedangkan temannya RA (16) mengalami luka berat. RA saat ini masih dirawat.

Viral di Medsos

Peristiwa nahas itu terekam video dan viral di media sosial. Rekaman video singkat memperlihatkan sejumlah remaja berdiri di tengah jalan dan menghadang sebuah truk yang melintas.

Beberapa remaja mencoba menyetop truk tersebut. Namun nahas, truk tidak mengerem hingga menabrak kelompok remaja itu.

Salah satu korban terjatuh ke aspal dan tidak bisa menghindari truk. Dia terlindas roda depan dan belakang bagian kiri truk.

"Itu tolong, bangunin, bangunin...," ujar perekam.

Lihat juga Video: Respons YouTube Soal Banyaknya Konten Jurnalisme Warga di Platformnya

[Gambas:Video 20detik]




(mei/fjp)