Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Sembuh dari Corona

Hery Supandi - detikNews
Selasa, 13 Jul 2021 18:10 WIB
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah (Hery Supandi/detikcom)
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah (Hery Supandi/detikcom)
Bengkulu -

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengatakan dirinya telah sembuh dari infeksi virus Corona atau COVID-19. Dia menyebut tes swab-nya telah menunjukkan hasil negatif.

"Alhamdulillah dua kali swab hasilnya negatif, yang pertama saya sudah vaksin lengkap dan kita harus berpikir bagaimana kita bisa segera sembuh dari sakit, makan secukupnya dan kemudian mental kita harus terus fresh," kata Rohidin saat dihubungi, Selasa (13/7/2021).

Rohidin mengingatkan warga yang positif Corona tidak perlu panik. Dia mengingatkan pasien yang positif Corona mengurangi interaksi dengan orang lain sembari menyibukkan diri dengan pekerjaan yang bisa dikerjakan.

"Nah saat isolasi kita putus dulu kontak dengan keluarga agar tidak terjadi penyebaran, karena dengan mengurangi kontak langsung dengan keluarga akan mengurangi risiko tertular ke keluarga kita," ucapnya.

Dia berpesan agar pasien positif Corona tidak putus asa. Menurutnya, pasien harus selalu berpikir positif selama isolasi.

"Tetap semangat dan berpikir positif saja selama masa isolasi dan jangan pernah terpuruk," ucap Rohidin.

Sebelumnya, Rohidin Mersyah dinyatakan positif COVID-19. Rohidin kemudian menjalani isolasi mandiri di rumah jabatannya di gedung Balai Raya Semarak Provinsi Bengkulu.

"Bapak Gubernur menjalani isolasi mandiri, kita mendoakan semoga beliau selalu dalam keadaan sehat dan bisa menjalankan program Provinsi Bengkulu menjadi provinsi yang baik," kata juru bicara Rohidin Mersyah, Zulkarnain Kaka Jodho, saat dihubungi, Senin (5/7).

Simak video 'Naik Terus! Kasus Positif Corona RI Per 13 Juli Tembus Rekor 47.899':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)