Polisi Ungkap Aksi Pembunuhan Wanita yang Dibakar di Cisauk Tangerang

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 13 Jul 2021 13:16 WIB
Rekonstruksi pembunuhan wanita yang mayatnya dibakar di Cisauk, Tangerang, Selasa (13/7/2021).
Polisi merekonstruksi pembunuhan wanita yang mayatnya dibakar di Cisauk, Tangerang. (Rakha Arlyanto/detikcom)
Tangerang -

Polisi mengungkap bahwa perempuan berinisial SZ (19), yang jasadnya ditemukan terbakar di Cisauk, Tangerang, dibunuh secara sadis oleh tersangka DS (20) dan US (42). Korban dicekik hingga tewas, lalu dibakar.

"Kedua pelaku sudah merencanakan. Dari awal memang sejak hari Senin sampai dengan pelaksanaan eksekusinya di hari Kamis malam itu sudah direncanakan," ujar Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan di lokasi rekonstruksi di Cisauk, Tangerang, Selasa (13/7/2021).

Pembunuhan ini direncanakan oleh tersangka DS (20) yang merupakan mantan pacar korban dan dibantu tersangka US (42). DS dan US lalu menjemput korban sepulang kerja pada Kamis (8/7).

Korban kemudian dibawa ke lokasi pembunuhan di sebuah kebun kosong. Setiba di lokasi, korban dibunuh oleh kedua tersangka.

Sebelum menjemput korban, tersangka US menyiapkan daun pisang kering dan beberapa kain, karung, serta kayu untuk membakar korban. Setelah itu, kedua pelaku melainkan diri.


Alasan US Bantu Tersangka DS

Sementara itu, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin menjelaskan hubungan di antara kedua tersangka.

"Kedua tersangka hubungannya pertemanan. Saking deketnya si US ini sudah menganggap DS sebagai adiknya," kata Iman.

Adapun tersangka DS adalah mantan pacar korban. Diketahui, DS dan korban pernah menjalin hubungan pacaran selama 2 tahun.

DS membunuh korban lantaran sakit hati karena lamarannya ditolak korban dan keluarga. DS kemudian merencanakan pembunuhan itu.

"Kedua pelaku sudah merencanakan dari awal memang sejak hari Senin sampai dengan pelaksanaan eksekusinya di hari Kamis malam itu sudah direncanakan," imbuh Iman.

Korban dibunuh pada Kamis (8/7) lalu. Kedua tersangka kemudian ditangkap pada Jumat (9/7).

Simak juga 'Sadis! Pria di Makassar Dibunuh, Jasadnya Ditimbun Batu di Selokan':

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)