Apresiasi Vaksinasi Pertamina, Bupati Indramayu Ajak Warga Taat Prokes

Khoirul Anam - detikNews
Selasa, 13 Jul 2021 11:43 WIB
Bupati Indramayu Nina Agustina.
Foto: dok. Pertamina
Jakarta -

Bupati Indramayu, Nina Agustina, meminta warganya agar selalu taat protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan menaati aturan PPKM. Ini mengingat angka kematian kasus COVID-19 di wilayah Kabupaten Indramayu masih sangat tinggi.

"Untuk seluruh masyarakat, tolong patuhi seluruh prokes dan juga patuhi aturan PPKM yang sedang diterapkan saat ini. Di Perumahan Bumi Patra sendiri sudah bagus, karena sudah menerapkan lockdown guna menekan angka kasus COVID-19 yang semakin melonjak tinggi," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Selasa (13/7/2021).

Hal tersebut disampaikannya ketika meninjau langsung kegiatan vaksinasi di Gedung Patra Ayu Perumahan Bumi Patra Indramayu, Jumat (9/7) lalu. Ia mengapresiasi program vaksinasi tahap 2 yang diadakan di Pertamina Refinery Unit VI Balongan tersebut.

Vaksinasi COVID-19 yang diadakan di RU VI itu merupakan program dari Korem/063 Sunan Gunung Jati yang serempak dilaksanakan di tiga lokasi berbeda. Tempat pelaksanaan di RU VI ditujukan untuk pekerja, mitra kerja, serta keluarga dan bekerja sama dengan Puskesmas Plumbon, Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu.

"Saya sangat senang dengan kinerja vaksinasi yang dilakukan di Pertamina RU VI Balongan ini. Semuanya berjalan lancar, semoga kebagian semua buat Pekerja Pertamina RU VI Balongan dan Keluarga, jika kurang tenang saja kita masih ada banyak jadi tidak usah takut untuk tidak kebagian," kata Nina.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 063 Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Elkines Villano Dewangga, mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Indramayu dan Korem/063 Sunan Gunung Jati untuk melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 dengan kuota vaksinasi yang diberikan mencapai 90.000 lebih.

"Dari saya sendiri bertanggung jawab atas 90.000 vaksin yang harus tersalurkan kepada masyarakat, berkat bantuan Pemerintah Kabupaten Indramayu dan Pertamina RU VI Balongan hampir 70 persen sudah tersalurkan tanpa hambatan," ujarnya.

Sementara itu, Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Refinery Unit VI Balongan, Cecep Supriyatna, merasa bersyukur Forkopimda Indramayu dengan pemberian kuota vaksinasi tersebut.

"Program vaksinasi dari tahap 1 hingga tahap 2 ini mendapat antusiasme tinggi dari pekerja dan keluarga di RU VI. Semoga melalui kegiatan ini bisa melindungi seluruh SDM di RU VI dari paparan COVID-19 sehingga fokus kami dalam mengoperasikan kilang tidak mengalami hambatan," kata Cecep.

(prf/ega)