Sadis! Pria di Makassar Dibunuh Lalu Ditimbun Batu di Selokan

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 13 Jul 2021 10:10 WIB
Makassar -

Seorang pria di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditemukan tewas dalam kondisi ditimbun batu di sebuah selokan. Polisi yang kini menyelidiki kasus tersebut mengungkap bahwa korban dibunuh.

"Data awal yang bisa saya sampaikan membenarkan doang kalau ada kejadian pembunuhan di area (Kecamatan) Manggala," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Jamal Fathur Rakhman kepada detikcom, Selasa (13/7/2021).

Jamal belum mengungkap identitas pelaku dan korban. Tapi dia mengatakan mayat korban ditemukan di sebuah sungai kecil atau selokan sekitar pukul 00.10 Wita dini hari tadi di kawasan Kelurahan Tamangapa, Manggala, Makassar.

Polisi yang mendatangi lokasi kejadian itu kemudian langsung mengungkap identitas pelaku dan menangkapnya. Penyelidikan sementara, korban dibunuh karena pelaku kesal dituduh mencuri jagung.

"Gara-gara pelakunya dituduh oleh korban, ada masalah pencurian jagung. Pelaku dituduh, pokoknya ada ketersinggungan terkait pencurian jagung sehingga terjadilah seperti itu," beber Jamal.

Dia menambahkan, korban diduga dibunuh oleh pelaku di sebuah sawah. Selanjutnya, pelaku membawa jasad korban dan dibuang ke selokan.

"Kejadiannya di sawah, tapi ditemukan kurang-lebih 1 km dari TKP, di selokan, terus ditumpuk sama batu-batu," tutur Jamal.

Saat ditanya bagaimana modus pelaku membunuh korban, Jamal mengaku belum bisa menjelaskannya. Polisi masih memeriksa intensif pelaku.

Siang ini Polrestabes Makassar akan mengungkap secara terbuka kasus pembunuhan ini.

(hmw/jbr)