Cerita Felicia Tissue soal Kondisi COVID-19 di Singapura

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 11 Jul 2021 16:47 WIB
Felicia Tissue
Felicia Tissue (Dok. Instagram @feliciatissue)
Jakarta -

Felicia Tissue menceritakan kondisi COVID-19 di Singapura. Dia mengatakan pemerintah Singapura menargetkan seluruh warganya untuk divaksinasi pada pertengahan Agustus.

"Mereka itu ada goal untuk di pertengahan Agustus mereka punya whole population fully vaccinated two doses tapi tetap protokol kesehatan itu tetap harus menggunakan masker," kata Felicia dalam perbincangan di IG Live, Minggu (11/7/2021).

Felicia sendiri sudah divaksin tahap pertama. Dia baru saja menerima informasi mengenai perubahan jadwal vaksinasi tahap kedua.

"Singapur, seperti waktu itu sebelum IG live saya, saya udah bilang bahwa mereka ini mau gencarkan vaksinasi, kaya Feli kan ini udah mau sekarang ambil yang second dose, baru aja kemarin Feli dapat text message untuk dimajuin tanggalnya," ujar mantan pacar Kaesang Pangarep itu.

Selain itu, Felicia menjelaskan, Singapura mulai memperbolehkan lima orang untuk keluar dine in. Namun para pekerja tetap work from home.

"Besok 12 Juli mereka udah memperbolehkan 5 orang untuk keluar dine ini bareng-bareng, awalnya kan hanya 2 orang sekarang boleh 5 orang tapi tetep officers kecuali yang esensial tetap work from home," ujar dia.

Felicia juga menepis kabar bahwa Singapura sudah bebas COVID-19. Namun, menurut dia, COVID-19 telah mengubah pola kebiasaan manusia.

"Kapten Rico bilang kita punya cara kebersihan kita, kita harus tetap ada terus even in the future, it's here for the long run. Bukan hal yang seperti udah baik terus langsung boleh cuek, itu tetap udah menjadi pola perubahan hidup," ujar Felicia.

Simak video 'Singapura Perketat Pintu Masuk dari Indonesia, Simak Aturannya!':

[Gambas:Video 20detik]

(knv/dnu)