Bantuan Oksigen Singapura Akan Tiba di Tanjung Priok 14 Juli Mendatang

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 11 Jul 2021 15:22 WIB
Permintaan oksigen meningkat di tengah lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia. Bantuan oksigen pun diberikan oleh sejumlah pihak untuk bantu tangani pandemi di RI
Permintaan oksigen meningkat di tengah lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia. Bantuan oksigen pun diberikan oleh sejumlah pihak untuk membantu menangani pandemi di RI. (Pradita Utama/detikcom)

Diketahui bahwa tiga juta lebih dosis vaksin Corona buatan Moderna Amerika Serikat (AS) telah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta hari ini. Vaksin ini membuat total vaksin Indonesia menjadi lebih dari 100 juta.

"Pada hari minggu yang cerah ini, 11 Juli 2021, masyarakat Indonesia kembali mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kedatangan tiga juta lebih vaksin jadi produksi Moderna dari Amerika Serikat yang dikirim melalui COVAX," kata juru bicara pemerintah untuk COVID-19, dr Reisa Broto Asmoro, dalam siaran pers, Minggu (11/7/2021).

"Tibanya 3 juta lebih vaksin buatan Moderna ini memastikan bahwa stok di Indonesia semakin bertambah," lanjut dr Reisa.

Dengan kedatangan vaksin tahap 20 ini, total vaksin Corona di Indonesia mencapai lebih dari 100 juta dosis. Termasuk bahan jadi atau bahan baku.

"Karena vaksin jadi buatan Moderna ini membuat total vaksin yang dimiliki Indonesia bertambah menjadi lebih dari 100 juta vaksin, baik bahan jadi atau pun bahan baku," ungkapnya.

Ada tiga juta enam puluh vaksin Moderna. Ini adalah tahap pertama pengiriman vaksin Moderna.


(rdp/knv)