OJK Bantu Vaksinasi COVID-19 10 Juta Orang

Erika Dyah - detikNews
Minggu, 11 Jul 2021 14:41 WIB
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan menyalurkan vaksinasi kepada 10 juta masyarakat hingga akhir Desember 2021.
Foto: Dok. OJK
Jakarta -

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan menyalurkan vaksinasi kepada 10 juta masyarakat hingga akhir Desember 2021. Penyaluran ini akan dilakukan bekerja sama dengan Industri Jasa Keuangan (IJK) dan Kementerian Kesehatan

"Sejak Juni lalu kita telah membantu penyaluran vaksinasi COVID-19 sebanyak 480 ribu untuk pegawai dan keluarga industri jasa keuangan serta para konsumennya. Kita usahakan bisa 10 juta sampai akhir tahun," kata Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso dalam keterangan tertulis, Minggu (11/7/2021).

Angka tersebut, menurutnya diharapkan dapat dicapai. Karena, selain ditargetkan kepada pegawai dan keluarga pegawai, vaksinasi juga akan diberikan kepada nasabah. Baik individu dan korporasi, serta keluarga dan masyarakat umum dalam bentuk corporate social responsibility (CSR).

Wimboh menjelaskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 melalui Industri Jasa Keuangan di seluruh Indonesia diharapkan bisa mempercepat target pembentukan kekebalan komunitas di seluruh lapisan masyarakat, sesuai target Pemerintah pada November mendatang.

"Sesuai arahan Presiden pada peresmian vaksinasi massal sektor jasa keuangan Juni lalu. Industri jasa keuangan diharapkan bisa menjadi sentra vaksinasi COVID sehingga mempercepat proses vaksinasi ke semua masyarakat," ujar Wimboh.

Wimboh menambahkan kecepatan dan keberhasilan dari vaksinasi COVID-19 akan sangat menentukan upaya pemulihan ekonomi nasional. Sebab menurutnya, setelah terbentuk kekebalan komunitas maka perekonomian masyarakat akan kembali bergerak sejalan dengan terbukanya mobilitas masyarakat.

Simak juga '3 Juta Vaksin Moderna dari AS Tiba di Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



(akn/ega)