#PrayFromHome, Jokowi Sampaikan Dukacita ke Korban Corona yang Meninggal

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 11 Jul 2021 14:38 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dukacita untuk seluruh korban yang wafat akibat pandemi Corona (COVID-19). Jokowi juga mengajak masyarakat berdoa dari rumah untuk kesembuhan para pasien Corona.

"Dalam kesempatan ini atas nama pribadi dan pemerintah, serta negara saya menyampaikan dukacita mendalam kepada semua korban pandemi yang telah mendahului kita," kata Presiden Jokowi dalam siaran kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (11/7/2021).

Selain itu, Jokowi mengajak warga mendoakan korban pandemi Corona yang berpulang lewat acara #PrayFromHome ini. Jokowi berdoa agar para korban mendapat ampunan dari Tuhan.

"Mari kita doakan beliau-beliau dan mereka semuanya, mendapatkan ampunan dari Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang," ujarnya.

"Dari rumah masing-masing mari kita tundukkan kepala, mengheningkan cipta," sambungnya.

Sesi doa kemudian dipimpin oleh sejumlah tokoh-tokoh perwakilan agama. Adapun perwakilan dari agama Islam dibacakan oleh Prof Dr Habib Quraish Shihab, perwakilan agama Kristen oleh Pdt Lipiyus Biniluk, perwakilan agama Katolik oleh Kardinal Suharyo, perwakilan agama Hindu oleh I Nengah Dana dan perwakilan agama Budha oleh Bhante Sri Pannavaro Mahathera.

(rdp/dnu)