PD Minta Pro-Jokowi Jangan ABS, PKB: Adanya Asal Bangsa Sehat

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 09 Jul 2021 06:10 WIB
Logo PKB - 2019
Foto: Redaksi
Jakarta -

Partai Demokrat (PD) meminta partai koalisi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak 'asal bapak senang' atau ABS. PKB yang tergabung dalam partai koalisi pendukung Jokowi menyebut ABS yang ada saat ini adalah 'asal bangsa sehat'.

"PKB sih memang ABS, asal bangsa sehat, semua yang dilakukan pemerintah harus kita dukung penuh," kata Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid kepada wartawan, Kamis (8/7/2021).

Pria yang akrab disapa Cak Udin ini mengatakan tak ada 'asal bapak senang' di partai koalisi pendukung Jokowi. Cak Udin menyebut PKB pun memberikan masukan kepada Jokowi.

"Adanya asal bangsa sehat. Parpol pasti akan dukung penuh semua kebijakan pemerintah," ujar Cak Udin.

"Pasti (PKB memberikan masukan), Pak Jokowi sangat terbuka kepada masukan dari semua pihak," tambahnya.

PKB, kata Cak Udin, sedang disibukkan membantu warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di tengah lonjakan kasus COVID-19. Cak Udin menyebut perkerjaan itu lebih menyita waktu ketimbang saling komentar terkait kondisi saat ini.

"PKB lagi kawal semua kebijakan, Ketum Gus Muhaimin yang menginstruksikan semua kader untuk turun lapangan bantu warga yang lagi isoman dan tidak mendapatkan tempat di RS. Kerjaan ini lebih menyibukkan dan lebih penting daripada saling komentar," imbuhnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Lihat juga Video: Jubir: PPKM Darurat Wujud Kewajiban Konstitusional Presiden Jokowi

[Gambas:Video 20detik]