Gudang Vaksin Puskesmas Sumur Batu Jakpus Terbakar

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Kamis, 08 Jul 2021 22:18 WIB
Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Gudang vaksin di Puskesmas Sumur Batu terbakar. Pemadam kebakaran menurunkan 4 unit ke lokasi untuk memadamkan api.

Menurut Data Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, kejadian tersebut terjadi pada Kamis (8/7/2021), pukul 19.53 WIB. Api langsung membakar bagian gudang puskesmas tersebut.

"Alamat TKP, Jl Sumur Batu Raya, RT.006/01 Kel. Sumur Batu Kec. Kemayoran. Objek Puskesmas Sumur Batu (Gudang Vaksin lt.2)," kata Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakpus Unggul Wibowo dalam keterangannya.

Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi pada pukul 20.05 WIB. Api berhasil dilokalisasi pada pukul 20.16 WIB. dan pendinginan pada pukul 20.20 WIB.

"Pengerahan unit 4 unit. Personel 20 orang. Situasi pendinginan," katanya.

Vaksin yang terbakar adalah vaksin Corona

Belakangan, Unggul selaku perwira piket pemadam kebakaran memastikan bahwa vaksin yang dilanda kebakaran adalah vaksin virus Corona. Sebagaimana diketahui, vaksin itu sangat berarti bagi penanganan pandemi COVID-19 saat ini.

"Iya bener gudang vaksin Covid-19," ujar Unggul.

Damkar meluncurkan empat mobil pemadam beserta 20 personel untuk memadamkan api. Kebakaran bisa teratasi, namun sayang sekali vaksin Corona tidak bisa diselamatkan.

"Itu vaksin macam-macam, itu ada vaksin anak-anak dan vaksin orang dewasa," kata Unggul.

Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi pada pukul 20.05 WIB. Api berhasil dilokalisir pada pukul 20.16 WIB, disusul pendinginan pada pukul 20.20 WIB.

Lihat juga Video: Pilu Hansip di Sukabumi, Rumahnya Habis Dilalap Api

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)