Ardi Bakrie Serahkan Diri ke Polisi Usai Nia Ramadhani Ditangkap

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 08 Jul 2021 14:23 WIB
Jakarta -

Polisi menetapkan artis Nia Ramadhani dan sang suami, Ardi Bakrie, jadi tersangka kasus narkoba jenis sabu. Ardi dalam kasus ini menyerahkan diri ke kantor polisi setelah Nia Ramadhani dan sopirnya berinisial ZN diamankan polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan kasus ini berawal dari adanya informasi masyarakat tentang Nia Ramadhani yang disebut sering menggunakan sabu. Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat pun melakukan penelusuran dan mengamankan ZN, yang merupakan sopir keluarga Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.

Pada saat penggeledahan terhadap ZN, polisi mendapati satu klip narkoba jenis sabu. Setelah ZN diinterogasi, dia mengakui barang haram tersebut milik Nia Ramadhani.

Dari situ, polisi kemudian menggeledah kediaman Nia Ramadhani. Di rumah Nia, polisi pun menemukan alat isap sabu atau bong.

"Kemudian penyidik melakukan penggeledahan di kediaman Saudara RA dan menemukan Saudara RA di dalam rumah. Hasil penggeledahan ditemukan lagi bong atau alat isap sabu-sabu milik Saudari RA," kata Yusri kepada wartawan dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021).

Yusri menjelaskan, saat penggeledahan dilakukan, Ardi Bakrie tidak berada di rumah. Namun, Nia mengakui menggunakan sabu bersama suaminya.

"Kemudian dilakukan pendalaman dan mengakui suaminya AAB juga mengisap bersama menggunakan sabu ini bersama-sama," jelas Yusri.

Polisi pun membawa Nia Ramadhani dan sopirnya tersebut ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk diperiksa lebih lanjut. Di lokasi, Nia Ramadhani menghubungi suaminya, Ardi Bakrie, dan pada malam harinya putra politikus senior Aburizal Bakrie itu pun datang menyerahkan diri.

"Saudara AAB datang ke Polres Metro Jakarta Pusat menyerahkan diri," jelas Yusri.

Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, serta sopirnya, ZN, saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Hasil tes urine ketiganya juga positif sabu.

(hri/tor)