BEM Nusantara Ajak Mahasiswa Dukung Pemerintah Atasi Covid dan Patuhi Prokes

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 07 Jul 2021 19:38 WIB
Koordinator Pusat BEM Nusantara Dimas Prayoga memberikan keterangan pers terkait kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Foto: Koordinator Pusat BEM Nusantara, Dimas Prayoga (dok. BEM Nusantara)
Jakarta -

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara mengajak para mahasiswa turut andil dalam penanganan penyebaran COVID-19 yang mengakibatkan lonjakan kasus positif. BEM Nusantara mengatakan peran sederhana dalam memutus mata rantai penularan COVID-19 adalah dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Saya mengajak kawan-kawan mahasiswa se-Nusantara untuk betul-betul membaca situasi sekarang ini. Hari ini kita harus ikut serta berkolaborasi saling bahu-membahu untuk terlibat dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19," ujar Koordinator Pusat BEM Nusantara, Dimas Prayoga dalam keterangan tertulis, Rabu (7/7/2021).

"Dengan cara mematuhi prokes yang sudah dianjurkan oleh pemerintah," sambung Dimas.

Dimas juga meminta pemerintah menggencarkan vaksinasi bagi kaum mahasiswa di lingkungan kampus selama pemberlakuan PPKM Darurat. Dimas menyebut mahasiswa perlu divaksin karena adalah aset bangsa.

Dia juga menyebut kampus tak kalah penting dan perlu dipandang sebagai rumah inkubasi yang kelak melahirkan pemimpin serta tokoh di masa depan. Dimas yakin, dengan gotong royong seluruh elemen bangsa, penularan COVID-19 dapat dikendalikan.

"Dalam situasi seperti sekarang ini, masyarakat jangan mudah untuk termakan berita-berita hoax. Harus lebih difilter, jangan sampai malah menimbulkan kegaduhan. Fokus kita hari ini adalah memutus rantai penyebaran COVID-19," tegasnya.

Terakhir, Dimas membantah adanya seruan memobilisasi mahasiswa ke Istana Negara. Dia menegaskan lagi, BEM Nusantara tetap fokus pada penanggulangan COVID-19.

(aud/fjp)